10 Kelebihan Custom Rom Resurrection Remix


28 Juli 2017 Oleh Ted

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan Custom Rom Resurrection Remix. Sebagai catatan, menginstall custom ROM bisa menghanguskan garansi bahkan merusak ponsel.

Untuk versi resurrection remix yang akan dibahas adalah Versi 5.8.0 yang diinstall di ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro Snapdragon edition. Basis firmware ini adalah Android Nougat 7.1.

Kami akan bahas kelebihan-kelebihannya yang menurut saya sangat baik dan ini mungkin bagi sebagian orang merupakan kelebihan yang sepele, tapi bagi saya pribadi, kelebihan inilah yang membuat saya menyukai custom rom ini.

Catatan: Sobat dapat menonton video tentang topik ini di bagian bawah artikel.


#1. Support 4G

Yang pertama, Kalau ponsel sobat secara spesifikasi sudah mendukung 4G tapi karena peraturan TKDN jadinya hanya bisa 3G, maka dengan menginstall Custom Rom ini, ponsel sobat akan bisa berjalan di jaringan 4G.

Contohnya Xiaomi Redmi Note 3 Pro, waktu beli tidak bisa 3G karena kendala software, tapi sekarang sudah bisa 4G.
Ini bukan berarti kalau ponsel kamu yang memang secara spesifikasi hanya bisa 3G lalu dengan install custom ROM ini jadi bisa 4G, bukan seperti itu. Bisa 4G kalau memang hardwarenya mendukung.

#2. Indikator Kecepatan Internet

Lalu hal kedua yang saya sukai adalah kita bisa melihat kecepatan internet. Disebelah indikator sinyal, kita bisa melihat kecepatan internet. Jadi kita bisa tau apakah koneksi internetnya berjalan atau tidak dan juga seberapa cepat traffic datanya.

Cara settingya ada di bagian Settings > Configurations > lalu ada di bagian Status Bar > lalu di bagian Network Traffic > kita klik Status Bar Traffic Monitor, kita bisa pilih outgoing, incoming atau bisa juga pilih keduanya.

#3. Tombol Virtual

Sebenarnya alasan utama saya menginstall custom ROM ini adalah karena layar saya pecah, lalu saya ganti layar tapi tombol hardware menunya jadi kurang responsive dipencet. Jadi saya harus menggunakan tombol virtual yang ada di layar bagian bawah.



Untuk pengaturannya ada di:

  • Settings
  • Configurations
  • Kta klik di bagian Buttons atau tombol > disini kita juga bisa non aktifkan tombol bawaan ponsel kalau mau > bisa juga kita matikan lampu tombol.
  • Kalau kita mau pakai tombol virtual, kita klik di bagian Navigation Bar > Navigation bar ada dua pilihan, yaitu SmartBar dan juga Fling. Kalau Fling itu dia untuk penggunaanya di usap2, saya kurang suka, jadi pakai yang SmartBar biasa.
  • Untuk mengatur kita klik SmartBar Settings
  • Kita klik Toggle Button editor untuk mengatur tombolnya
  • Lalu klik dan TAHAN di tombolnya untuk mengatur > Kita klik Action > disini akan ada pilihan Single Tap yang artinya kalau kita klik tombol sekali akan terjadi apa, lalu kalau kita klik dua kali di tombol akan terjadi apa, dan kalau kita klik dan tahan itu akan terjadi apa. Sebagai contoh kita atur yang sekali klik.
  • Lalu kita pilih select custom action > ini kita bisa pilih ponsel akan merespon apa kalau kita klik tombol yang tadi, ini sobat bisa pilih sendiri.
  • Atau kita juga bisa pilih kalau kita pencet tombol itu apakah ingin buka aplikasi tertentu.
    Kita juga bisa mengganti tampilan tombol dibawah.

Anyway, ini bisa memuat maksimum 7 tombol. Kalau Cuma mau pakai 3 tombol saja juga bisa.

Untuk mengganti logo icon berikut caranya:

  • Kita klik dan tahan di tombolnya
  • Lalu kita klik icon
  • Pilih Gallery
  • Pilih icon pack atau gallery > tinggal kita cari logo icon yang kita inginkan.

Intinya kalau kita ingin mengatur respon tombol, icon, ingin menanmbah atau menghapus tombol bisa dilakukan dengan cara mengklik lalu tahan diatas tombolnya. Nanti kalau sudah selesai, bisa klik tanda silang diatas.

#4. Live Display

Lalu selanjutnya yang saya suka adalah fitur live display, yaitu suatu pengaturan kalau sudah malam itu layar akan sedikit terlihat berwarna kuning sehingga lebih nyaman dilihat dan tidak terlalu silau.

Untuk atur ada di bagian SettingsDisplay > Live Display > kita klik di Display Mode > lalu pilih Automatic atau otomatis. Untuk perbandingannya kalau Day itu tampilannya terang agak sedikit kebiruan > kalau yang night itu lebih kekuningan.

Di menu Ini kita juga bisa kita atur tampilan temperature layarnya. Apakah sobat suka tampilangnya lebih kuning atau sukanya yang putih cerah. 

Kalau kita setting automatic, saat malam hari, tampilan layar akan sedikit menguning, kalau siang hari lebih putih.

#5. Smart Recent Menu

Hal selanjutnya yang saya suka adalah tampilan recent menu atau daftar aplikasi yang baru saja digunakan. Tampilannya seperti ini.



Diatas adalah daftar aplikasi yang baru saja digunakan, kita juga bisa atur aplikasi yang paling sering kita buka itu di sebelahnya, dan kita juga bisa melihat sisa ram atau informasi berguna lainnya.

Untuk mengaturnya ada di bagian settings > di bagian configurations > kita klik bagian recents > kita pilih yang Omni Switch > kita centang di bagian Use For Recents > lalu di bagian settings kita klik yang enable.

Lalu kita bisa atur ukuran icon, modelnya, dll. Misalnya kita mau atur aplikasi yang paling seiring kita buka, kita geser kebawah lalu kita klik di bagian manage favorites > ini bisa kita atur aplikasi apa saja yang ingin ditampilkan beserta urutannya. Untuk atur urutannya tinggal klik dan geser saja.

#6. Visualisasi Audio

Selanjutnya adalah, custom ROM ini punya fitur untuk menampilkan visualisasi dari video atau music yang sedang diputar.

Pengaturannya ada di quick settings lalu kita pilih Pulse Enabled. Jika diaktifkan. kita bisa lihat di bagian bawah muncul visualisasi dari suara yang dihasilkan.



#7. Double Screen

Selanjutnya, custom rom ini juga mendukung double screen atau layar belah. Berguna kalau misalnya kita mau dengerin Youtube sambil baca website.



#8. Loading Lebih Cepat

Kelebihan yang lain adalah loading (booting) yang lebih cepat dan juga animasi loading yang keren dan tidak standar.

#9. Banyak Pengaturan Detil

Sebenarnya masih banyak kostumisasi atau pengaturan lainnya yang bisa sobat lakukan. Tapi fitur2 yang tadi adalah fitur yang paling saya sering gunakan dan saya sukai.

Pengaturan lainnya misalnya ada pengaturan logo di status bar,  quick settings, pengaturan lock screen, lalu ada juga gesture kalau kamu yang suka usap2 layar, ada pengaturan animasi, interface atau ukuran tulisan layar, text, dll

#10. Memaksimalkan Performa Handphone Secara Keseluruhan

Dan satu hal lagi yang merupakan kelebihan utama dari Custom ROM ini adalah dapat memaksimalkan fitur dan performa ponsel. Contohnya di Redmi Note 3 Pro yang kalau pakai firmware bawaan tidak bisa manual fokus, tapi setelah pakai resurrection remix, sekarang bisa manual fokus dan juga mendukung perekaman video 4K recording.


Kalau sobat ingin melihat kelebihan-kelebihan yang kami sebutkan diatas, bisa menonton videonya dibawah ini:

-kelebihan custom rom resurrection remix android nougat 7.1 xiaomi redmi note 3 pro install-



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi