Beli Aplikasi Atau Game di Play Store Menggunakan Pulsa

02 April 2015

Kabar baik bagi para pengguna Android, karena saat ini Anda sudah bisa membeli aplikasi atau game di Google Play Store menggunakan pulsa dimana sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit.

Note: Mungkin berita ini sebenarnya sudah basi, hanya saya saja yang tahu belakangan

Saat artikel ini ditulis, yang saya tahu hanya baru bisa menggunakan kartu Telkomsel, Indosat dan (mungkin) XL. Yang lain kapan ya (soalnya saya sehari-hari pakai kartu tri he he). Dibawah ini adalah screenshot pemberitahuan dari Telkomsel (saya sampai di SMS dua kali saking ingin promonya ).



Berikut cara membeli aplikasi atau game Android dengan menggunakan pulsa:

1. Sebelum bisa menggunakan fasilitas pembayaran ini, Anda harus daftar dahulu dan pastikan Ponsel Anda menggunakan kartu Telkomsel / kartu yang support. Kalau ponsel Anda adalah jenis Dual SIM, maka kartu yang akan digunakan untuk melakukan pembelian harus berada pada slot 1.

2. Buka Aplikasi Google Play lalu klik tiga garis kecil di bagian kiri atas layar

3. Klik My Account (Akun saya)

4. Klik Add Payment Method (Metode Pembayaran)

5. Akan ada pilihan Add credit or debit card, Enable Telkomsel billing (atau Indosat Billing), dan Redeem. Anda pilih yang Telkomsel Billing. Setelah itu Anda akan diminta mengisi data-data seperti nomor telepon, nama, dan alamat. Kalau sudah diisi dengan lengkap klik save / simpan

6. Tunggu SMS konfirmasi yang menyatakan Anda sudah sukses mendaftarkan kartu provider Anda untuk melakukan pembelian game Android pakai pulsa, istilahnya carrier billing

Selesai. Anda saat ini sudah bisa membeli game, aplikasi, buku di Google Play store menggunakan kartu telepon Anda. Bisa juga digunakan untuk membeli In-App Purchase atau pembelian setelah aplikasi terinstall, misalnya untuk beli stiker BBM, dll.



Untuk melalukan pembayaran di Google Play tinggal pilih aplikasi / permainan yang diinginkan, klik pada bagian harga lalu klik Accept lalu klik "Buy".



Jika status Carrier Billing Aktif, maka akan setiap hendak membeli aplikasi akan ada tulisan "Bill My Telkomsel / Indosat Account". Seandainya tidak muncul pilihan tersebut, klik pada bagian harga > klik pada harga sekali lagi > lalu klik Payment method > klik Telkomsel Billing.

Apakah Anda sudah pernah mencoba? Atau ada info kartu provider lain yang mendukung? Berikan pendapat Anda melalui kolom komentar dibawah. Salam - gadoga.com



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi