Cara Mengetahui Jam Q&Q Asli Vs Palsu


Tanggal 3 Juli 2017 Oleh Ted

Q&Q adalah jam tangan merk Jepang yang sudah cukup lama beredar, mulai dari sebelum tahun 80-an. Walaupun brand Jepang, tapi kebanyakan produknya adalah Made in China. Banyak orang memilih merk ini karena terkenal dengan ke-awetannya.

Banyak orang tidak mengetahui bahwa Q&Q sebenarnya adalah salah satu divisi atau bisa dibilang anak perusahan dari merk CITIZEN. Untuk kualitasnya setara dengan merk CITIZEN atau bisa juga dibandingkan dengan merk CASIO, tapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Sejarah Arloji Merk Q&Q

Saat ini banyak sekali jam Q&Q yang palsu beredar di pasaran. Pada artikel kali ini kami akan menginfokan bagaimana caranya membedakan jam tangan Q&Q yang asli / Original dengan yang Palsu / KW (ciri-cirinya).


Cara Mengetahui Q&Q Analog Asli VS Palsu

1. Cek Kode Jam Yang Tercetak di Dial

Untuk mengetahui jam QQ analog (tampilan jarum jam) yang ori dan yang KW sangat mudah. Sobat lihat di posisi angka jam 6 di jam tangan. Kalau yang asli, akan tertera kode tipe arloji tersebut. Lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah.



Untuk produk yang palsu, biasanya mereka tidak memiiki mesin yang mampu mencetak huruf sangat kecil di angka jam 6. Jadi, kalau yang palsu di bagian angka 6, tidak tertulis kode jam.

Nanti setelah sobat mengetahui kode / tipe jam-nya, sobat bisa ketikkan di Google untuk cek apakah memang benar jam tersebut sesuai dengan tipenya. Atau sobat juga bisa cocokkan di website resmi Q&Q di link berikut: http://qq-watch.jp/eng/

Kesimpulan: Untuk jam Q&Q asli, di posisi angka jam 6 tertulis kode / tipe arloji dengan huruf kecil. Kalau yang palsu, tidak tertera kodenya / tertera tulisan lain (misalnya Quartz, Japan Movt. dsb).

2. Cek Mesinnya

Q&Q Analog mesinnya menggunakan merk Miyota, yang merupakan buatan CITIZEN. Untuk memastikan keasliannya, sobat perlu membongkar jam tangannya.



Selain itu, dibagian dalam case belakang dari jam tangan, biasanya tertulis sablonan yang bertuliskan: Japan CBM. Corp.

Cara Mengetahui Q&Q Digital / Anadigi Dual Force yang Asli & KW

Kalau untuk mengetahui jam Q&Q digital & yang model dual time (analog + digital) yang original dengan yang palsu agak gampang-gampang susah. Secara garis besar, sobat perlu memperhatikan kualitas casing dari arloji. Kalau yang asli, tulisan, serta cetakan casingnya presisi dan rapi. Lihat perbandingannya dibawah:



Dari foto diatas bisa terlihat bahwa perbedaan produk Q&Q yang original dengan yang palsu adalah kalau yang asli memiliki tulisan yang lebih rapi dan juga kualitas molding / pencetakannya rapi & Presisi.

Ciri-ciri tambahan yang lain adalah sbb:

  • Jam Q&Q Digital biasanya memiliki mesin yang berwarna biru tua / dongker (mungkin tidak semua, tapi mayoritas / kebanyakan).
  • Di bagian dalam case belakang (harus bongkar dulu), biasanya ada tertulis CITIZEN WATCH CO. CASE CHINA.
  • Untuk produk Q&Q yang palsu, biasanya tombolnya terlalu lembek dan gampang rusak.

Harga

Salah satu metode untuk mencurigai keasliannya adalah dari harga yang terlalu murah. Untuk produk Q&Q analog, harganya mulai dari 90 ribuan (tahun 2017). Kalau dibawah itu, kemungkinan besar adalah produk palsu. Sedangkan untuk yang jenis digital harganya mulai dari 190 ribuan, kalau yang dual force mulai dari 280 ribuan.


Untuk info tambahan cara tahu jam tangan Q&Q asli dengan yang palsu, sobat bisa melihat videonya dibawah ini:

-cara membedakan bedain mengetahui cek ciri-ciri q&q qq qnq asli original vs palsu kw-



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - V.11.09.7
Disclaimer | Kebijakan Privasi