Cara Wifi HotSpot Di Windows Phone


07 April 2016 Oleh Ted

Masih ada beberapa orang yang belum mengetahui cara berbagi koneksi internet menggunakan handphone Windows Phone.

Fitur ini berguna untuk membagi koneksi data hp Windows Phone (WP) anda ke perangkat yang lain. Jadi misalnya anda memiliki laptop dan ingin "pinjam" koneksi internet dari ponsel WP anda.

Kalau di ponsel Android, berbagi koneksi data selular dinamakan wifi tether (ing) atau wi-fi hotspot. Sedangkan kalau di Windows Phone dinamakan dengan lebih mudah dimengerti sebenarnya, yaitu: Internet Sharing / Berbagi Internet.

Cara Berbagi Koneksi Internet via Wi-Fi (Hot Spot / Tethering) menggunakan ponsel Windows Phone:

Catatan: Sebagai contoh saya menggunakan ponsel Lumia 1020 yang menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dengan software Cyan.

1. Buka Settings / Pengaturan

Dari halaman awal, usap layar dari atas kebawah lalu klik All Setttings / Semua Pengaturan



2. Geser ke bagian System (Sistem)

Di bagian System, klik: Internet Sharing (Berbagi Internet)



3. Atur nama Wifi + Pasword

Untuk mengganti nama Wifi dan Password, klik tombol edit (gambar pensil di bagian bawah)



di bagian Broadcast Name (Nama Siar): Isi dengan nama yang anda inginkan (bebas). Dalam contoh saya beri nama: Ted's Lumia 1020

di bagian Password (Sandi): Isi dengan password yang anda ingin pakai (bebas). Dalam contoh saya kasih password: gadogacom. Kalau sudah selesai, klik tanda centang

4. Nyalakan Fitur Internet Sharing

Setelah itu anda dapat membagi koneksi internet dengan cara klik knob Sharing (Berbagi) sampai ON / Aktif (- nomor 1 pada Gbr C diatas -)

5. Koneksikan perangkat yang lain ke wifi ponsel Windows Phone anda.

Jika internet sharing (wifi tether / hot spot) di WP anda sudah menyala, maka anda tinggal mencari nama jaringannya dan memasukkan password yang tadi baru dibuat.

Dalam contoh diatas, tinggal cari jaringan "Ted's Lumia 1020" > klik jaringan wifi tsb lalu masukkan password: gadogacom.

Setelah terkoneksi, anda kini dapat menggunakan jaringan data Windows Phone anda di laptop, tablet atau perangkat lainnya.

Demikianlah cara berbagi koneksi internet / wifi thetering / hot spot menggunakan perangkat Windows Phone, semoga bermanfaat Salam - gadoga.com



©2009-2017 gadoga.com
Disclaimer | Kebijakan Privasi