Cara Daftar Paket Internet Android Telkomsel Termurah


4 Mei 2017 Oleh Ted

Ada empat kata yang terlintas di pikiran saya saat mencoba mendaftar paket internet Telkomsel (simPATI): banyak pilihan + mahal + membingungkan. Yah, setidaknya itu yang terlintas di pikiran saya pribadi.

Apalagi jika mau daftar melalui aplikasi MyTelkomsel di Android, lebih mahal dan lebih membingungkan. Kok bisa? menegetehe. Yang pasti, setiap bulan (kalau tidak diperpanjang secara otomatis), saya tidak pernah mendaftar melalui aplikasi My Telkomsel, tapi saya daftarnya dengan cara manual *363# (nanti dijelaskan detil).

Sebelum sobat meneruskan membaca, saya mau infokan satu hal. Cara yang diajarkan disini bukanlah cara curang, tapi merupakan cara resmi. Jadi kalau sobat berharap saya ajarkan internet gratis seumur hidup atau paket data murah mampus, sobat tidak akan temukan disini.

Disini saya akan sharing pilihan paket Internet Telkomsel (Simpati) yang termurah yang disediakan secara resmi dan normal (bukan promo) yang saya tahu. Langsung saja berikut caranya.



1. Ketik *363#

Buka Dialler (seperti mau menelpon), lalu ketik: *363# lalu tekan Yes / Call.

2. Pilih SmartPhone / TAU

Setelah memencet *363#, akan muncul beberapa pilihan. PIlih yang SmartPhone / TAU.

Untuk memilih, tinggal ketik angka yang ada di depan opsi lalu klik Send.

Catatan 1: Saat artikel ini ditulis, paket SmartPhone / TAU adalah yang paling murah dibandingkan paket yang lainnya. Sobat bisa mengecek sendiri dengan melihat berbagai paket yang ditawarkan.

Catatan 2: Apa itu Paket TAU Telkomsel / simPATI / As? Adalah program dari Telkomsel yang bekerja sama dengan beberapa brand ponsel Android. Tidak semua ponsel bisa mendaftar paket SmartPhone / TAU Telkomsel. Faktor yang mempengaruhi hal ini adalah merk dan jenis handphone. Hanya dapat digunakan oleh smartphone yang IMEI-nya terdaftar.

Tapi walaupun begitu, sebenarnya untuk ponsel yang saya gunakan, tipenya tidak terdaftar di list HP yang di support TAU, tapi ternyata saya masih bisa menggunakan paket ini. Info lebih lanjut bisa melihat halaman ini: www.telkomsel.com/tau

3. Pilih paket TAU (Android)

4. Pilih TAU 3G / 4G

Berdasarkan pengalaman, justru paket 4G saat ini seringkali lebih murah. Kalau sobat saat mau membeli ponsel Android, disarankan yang sudah mendukung jaringan 4G yang resmi.

5. Pilih Lanjut (dua kali)

6. Tunggu SMS Konfirmasi

Jika sobat sukses mendaftar paket internet Android Simpati (Telkomsel), sobat akan menerima SMS pemberitahuan yang menginfokan bahwa paket sudah aktif dan masa berlakunya sampai kapan.

Lain-Lain

Paket yang biasa saya gunakan adalah yang harga Rp. 59.000,- untuk wilayah Jakarta dan mendapatkan paket sebagai berikut:

  1. 500MB data nasional: artinya bisa digunakan dimana saja. Kalau daftar paket TAU 4G, saat menggunakan koneksi 3G, datanya akan diambil dari sini.
  2. 1,5 GB data lokal / kota. Apa itu? Penjelasan: Hanya bisa digunakan di lokasi paket ini diaktifkan. Misalnya diaktifkan di Jakarta, maka kuota ini hanya berlaku di Jakarta saja.
  3. 5GB kuota 4G: kalau pakai internet di koneksi 4G (LTE), kuota yang terpakai dari sini.
  4. 7GB kuota Hooq & Viu. Apa itu HOOQ? Adalah layanan streaming film Box Office. Apa itu Viu? Adalah streaming film / variety show Korea.

Sebagai tambahan, terkadang Telkomsel mengadakan promo paket internet dan biasanya tawarannya cukup menggiurkan (murah). Oleh karena jika sedang ada promo, jangan segan-segan untuk mendaftar.

Anyway, kalau sobat masih bingung bagaimana cara daftarnya bisa menonton video dibawah. Selain itu, kalau sobat ada info paket internet yang lebih murah lagi, bisa mengisi kolom diskusi dibawah. Terima kasih sudah berkunjung


-cara daftar paket internet android telkomsel simpati loop as paling murah-



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😋 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi