Cara Mengirim File Via WiFi Dari Windows Phone



20 Juni 2016 Oleh Ted

Apa sobat ingin kirim file dari handphone Windows Phone ke perangkat lain seperti komputer, tablet, atau ponsel lain (Android, iPhone, iPad, dll) tapi repot (dan lama) lewat Bluetooth atau mungkin lupa bawa kabel data? Jangan khawatir, sobat bisa kok kirim file menggunakan jaringan Wi-Fi.

Caranya mudah dan cepat. Tapi sebelum bisa menggunakan metode ini, ada syaratnya, yaitu:

  1. Windows Phone kamu dan perangkat yang mau menerima file harus sama-sama terhubung dengan jaringan wifi yang sama. Misalnya sama-sama terhubung ke jaringan wifi kantor, sekolah, dsb.
  2. Di Windows kamu terinstall aplikasi yang diperlukan.

Cara Transfer File Dari Windows Phone ke Perangkat Lain Lewat Wi-Fi:

  1. Install Aplikasi Wi-Fi File Sharer buatan Nizam (LeoZues)
  2. Di Perangkat Windows Phone sobat, buka file yang mau dikirim > Pilih menu Share. Note: Biasanya untuk memunculkan menu share bisa dengan cara mengklik lalu tahan pada nama file yang mau dikirim.
  3. Saat muncul pilihan metode untuk berbagi file / sharing > pilih Wi-Fi Sharer > akan muncul QR Code atau alamat website, misalnya http://192.168.1.10:1234/#q
  4. Di perangkat yang mau terima file, buka aplikasi browser lalu ketik alamat yang tadi tertera. (http://192.168.1.10:1234/#q) (atau bisa juga scan barcode yang tampil di layar) > klik Download

Lakukan tahap dibawah ini pada perangkat Windows Phone:



Lakukan tahap dibawah ini di perangkat yang akan menerima file.



Catatan:

Perangkat yang digunakan dalam tutorial ini adalah Nokia Lumia 1020 dengan sistem operasi Windows Phone 8.1

Metode ini bisa digunakan untuk transfer file seperti dokumen, musik, foto, video, dll. Dapat digunakan untuk mengirim beberapa file sekaligus.

Perangkat yang dapat menerima file setau saya tidak terbatas, dalam arti selama perangkat tersebut memiliki aplikasi browser / peramban internet maka bisa melakukan metode diatas.

Jadi, sobat bisa mengirim atau berbagi file dari perangkat Windows Phone ke PC, laptop, iPhone, iPad, Ponsel Android, ponsel BlackBerry, dll.

Demikianlah info cara transfer file dari Windows Phone ke perangkat lain melalui jaringan Wi-Fi. Semoga bermanfaat - salam, gadoga.com




Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - V.11.09.7
Disclaimer | Kebijakan Privasi