Cara Mematikan Auto Correction di Android

Apakah Anda pernah mengalami saat melakukan pengetikan di Android tiba-tida kata yang diketik berubah dengan sendirinya? Bila Ya, maka fitur auto correction di ponsel atau tablet Android Anda masih aktif.

Apa sih fungsi auto correction Android?

Fungsi Auto correction (ada juga yang menyebut auto text) sebenarnya adalah untuk membenarkan kata-kata yang salah ketik. Tapi pada umumnya hanya mendukung beberapa bahasa saja, misalnya bahasa Inggris. Jadi misalnya anda ingin mengetik HOME tapi salah ketik jadi HOEM, maka bila fitur auto correction aktif, kata tersebut akan secara otomatis terkoreksi jadi HOME.

Namun yang menjadi kendala adalah kita lebih sering mengetik dalam bahasa Indonesia, sehingga saat kita mengetik dalam B. Indonesia, fitur auto text akan secara otomatis mengkoreksi kata tersebut ke Bahasa Inggris dan menyebabkan kata yang muncul tidak sebagaimana mestinya.

Sebenarnya pada beberapa tipe ponsel, ada yang mendukung auto text atau auto correction Bahasa Indonesia, namun tetap saja menjadi masalah, karena kita seringkali menyingkat kata dan hasil yang muncul jadinya juga tidak sesuai.

Nah, bila Anda tidak membutuhkan fitur ini, berikut cara mematikan fitur auto text di android:

1. Buka Settings / Pengaturan

2. Klik Language & Input / Bahasa dan Masukan

 

Klik Language & Input (Bahasa dan Masukan)

Klik Language & Input (Bahasa dan Masukan)

3. Klik Settings disamping Keyboard yang digunakan, misalnya Google Keyboard / Android Keyboard (AOSP) / Samsung Keyboard, dsb. (lihat gambar dibawah)

 

cara turn off auto correction tablet android

Klik icon Settings Keyboard

4. Klik Auto Correction > pilih Off

cara-mematikan-auto-text-di-ponsel-android

Selesai 

 



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - V.11.09.7
Disclaimer | Kebijakan Privasi