Cara Membedakan Besi, Aluminum dengan Plastik

Beberapa waktu yang lalu saya baru saja membeli sebuah barang yang dikatakan terbuat dari bahan aluminum secara online. Namun pada saat barang diterima, saya lihat kok barangnya seperti dari plastik, ringan sekali dan warnanya juga seperti dari plastik di cat.

Mulailah timbul kecurigaan bahwa saya telah tertipu. Saya pikir2 bagaimana ya caranya mengetahui perbedaanΒ aluminium dengan plastik? Setelah saya putar otak dengan keras (lebay MODE:ON), ternyata caranya sangat gampang, yaitu dengan mengetuk-ngetuk bahan aluminum dengan benda yang keras (tapi jangan berlebihanΒ mengetuknya, nanti jadi rusak). Kalau bunyinya “ting-ting” atau seperti bunyi suara besi, berarti terbuat dari aluminum, kalau bunyinya bep bep, berarti dari plastik.

Aluminum lebih keras dari plastik, jadi saat bersentuhan dengan benda keras lainnya, suaranya akan lebih nyaring.

Lalu, bagaimana cara membedakan bahan besi dengan aluminum? Cara paling gampang ya dengan menempelkan magnet. Kalau magnet menempel, berarti terbuat dari besi. Kalau tidak menempel, berarti terbuat dari aluminum atau bahan lainnya seperti plastik, carbon, dll.

Anyway, penyebutan yang benar adalah aluminum, bukan aluminium. (Saya juga baru tahu itu sekarang )



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 πŸ˜ƒ πŸ˜‚ πŸ˜… πŸ˜‡ 😈 πŸ˜‰ 😊 😌 😍 πŸ˜’ πŸ˜“ πŸ˜” 😳 πŸ˜– 😘 πŸ˜› 😑 😭 😱 😀 😎 πŸ‘ πŸ™

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas πŸš€

©2009-2017 gadoga.com - V.11.09.7
Disclaimer | Kebijakan Privasi