Cara Membuat Link / Tombol Subscribe Youtube



08 Agustus 2016 Oleh Ted

Dengan semakin murahnya tarif internet, jaringan yang semakin luas dan semakin cepat, tampaknya saat ini makin banyak masyarakat Indonesia yang bisa menikmati tontonan video gratis melalui situs Youtube (gratis nontonnya, tapi kuotanya sih tetap bayar ).

Kalau kamu memiliki akun Google (Gmail dan semacamnya), maka pasti juga memiliki akun Youtube.

Apa sih maksudnya subscribe channel Youtube?

Kalau sobat subscribe channel seseorang, maka kamu akan secara otomatis mendapat notifikasi jika orang yang kamu subscribe itu upload atau memasukkan video baru di Youtube. Sama seperti follow di Twitter.

Misalnya kamu subscribe channel gadoga.com, maka setiap kali kami upload video baru, kamu akan mendapatkan pemberitahuannya melalui email. Tapi bisa juga dimatikan sih fitur notifikasinya. Paling tidak kalau kamu subscribe, kamu akan lebih mudah menemukan channel gadoga saat membuka Youtube.

Apa untungnya bagi subscriber? (penonton)

Keuntungannya seperti yang disebut tadi, sobat jadi lebih mudah menemukan channel favorite yang sudah di "follow" dan tidak ketinggalan video-video terbaru dari mereka. Untuk saat ini, jika sobat ingin subscribe channel tertentu tidak dipungut biaya kok (gratis).

Apa untungnya bagi uploader? (pembuat video)

Keuntungan bagi pemilik channel adalah, jika banyak subscriber, maka setiap kali kamu upload video, maka kemungkinan video kamu ditonton banyak orang jadi lebih besar.

Dan Youtube menggunakan sistem "video yang paling banyak ditonton akan di urutkan pada posisi teratas saat pencarian". Jadi, semakin banyak yang nonton video kamu (dan jika durasi menontonnya lama), maka kamu akan lebih mudah menjadi "pemenang" diantara banyaknya video yang lain / dengan kata lain video kamu lebih mudah muncul di mesin pencarian.

Oleh karena itu, memiliki subscriber itu penting. Nah, karena ini penting, makanya pada artikel kali ini kami akan mengajarkan bagaimana caranya sobat bisa membagikan link channel Youtube punya kamu lewat Facebook, Twitter, dll dengan mudah dan setiap kali ada yang klik link tersebut akan muncul pilihan untuk subscribe channel kamu.

Cara Membuat Link Subscribe Youtube

Cara ini sangatlah mudah, semudah copy paste. Sobat hanya perlu buka channel Youtube kamu lalu tambahkan kode dibawah ini:

?sub_confirmation=1

Letakkan kode itu dibelakang URL / Link Youtube kamu

Contoh:

URL Channel Youtube gadoga.com adalah: https://www.youtube.com/channel/UCm5sq1H6yfTQ56cpS5uh0cA

Maka agar setiap orang mengklik link diatas langsung muncul menu subscription, saya tambahkan kode diatas. Jadinya seperti dibawah:

https://www.youtube.com/channel/UCm5sq1H6yfTQ56cpS5uh0cA?sub_confirmation=1 (disambung, tanpa ada spasi)

Setelah itu sobat bisa bebas sebar link tersebut dimana saja, Twitter, Facebook, dll. Dan setiap ada orang yang klik link tersebut akan ditawarkan untuk subscribe channel kamu seperti gambar dibawah ini (atau kamu coba saja klik link diatas dan lihat apa yang akan terjadi):



Tapi, jika orang yang klik link tersebut tidak melakukan konfirmasi untuk berlangganan channel kamu, maka ya subscriber kamu tidak akan bertambah.

Kalau kamu ingin memakai tombol (bukan tulisan) di website, kamu tinggal masukkan image / gambar yang kamu inginkan lalu dikasih link ke url channel + kode ?sub_confirmation=1

Jika sobat perhatikan, link URL channel Youtube kami berantakan, tidak terlihat manis seperti misalnya https://www.youtube.com/channel/gadogacom. Hal ini dikarenakan subscriber kami masih sedikit. Saat artikel ini ditulis hanya ada 20 an subscriber.

Jika kami mau merubah agar URL-nya jadi terlihat bagus, kami harus memiliki minimal 100 subscriber yang entah akan tercapai kapan Sebenarnya kami punya channel sudah cukup lama, tapi baru akan di optimalkan beberapa saat kedepan.

Update 16 Maret 2017: Saat ini subscriber kami sudah mencapai 170-an dan sudah mendapatkan custom URL berikut: https://www.youtube.com/c/gadogacom

Akhir kata, mau selalu dapat tips & trik, tutorial dan review terbaru? , dan juga channel kami. Tujuannya biar kamu gampang menemukan gadoga.com, mungkin suatu saat kamu akan membutuhkannya Tenang, kita pasti upload content dan video yang baik, original dan pastinya aman ditonton sekeluarga. Gratis kok sob!

Terakhir banget, karena kedepannya kami akan juga fokus dalam pembuatan video, oleh karena itu kami pasti akan membagikan tutorial-tutorial yang berhubungan dengan hal ini. Misalnya bagaimana cara memotong dan menyambung video, mempercepat video, menambahkan teks, menampilkan video dalam video, membagi dua video, dll

Kalau kamu tidak mau ketinggalan info-info tersebut, klik tombol sekarang. Semoga bermanfaat, salam - gadoga.com




Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - V.11.09.7
Disclaimer | Kebijakan Privasi