Cara Mengatasi Gelembung Udara LG Q6


18 Mei 2018 Oleh Ted

Pada artikel kali ini kita akan ajarkan cara mengatasi gelembung udara pada tempered glass (TG). Umumnya terjadi pada ponsel yang menggunakan layar dengan sudut 2.5d (agak melengkung). Saat tempered glass dipasang, terlihat seperti kurang rapat dan di sekeliling tempered glass seperti ada lingkaran gelembung udara (halo effect). Atau bisa juga untuk mengatasi layar yang tidak 100% rata seperti yang terjadi pada ponsel LG Q6.

Saya beli tiga buah tempered glass berbeda merek untuk LG Q6, dari yang murah sampai mahal, ternyata saat dipasang pada LG Q6 menimbulkan gelembung udara pada beberapa titik yang sama.

Kalau sobat punya LG Q6 dan saat dipasang tempered glass muncul gelembung udara di bagian kiri atas, dekat kamera depan, maka sobat jangan bingung, saya juga mengalami hal yang sama. Apakah itu artinya layar LG Q6 cacat produksi? Jawabannya adalah tidak, entah sengaja atau tidak disengaja, tapi memang layarnya seperti itu dari sananya.


Prosedur dan Bahan-Bahan

Bahan: Minyak Goreng + Cotton Bud

Nah, untuk mengatasinya sangatlah mudah, kita hanya perlu menggunakan minyak goreng. Gunakan minyak goreng yang masih baru (belum dipakai memasak). Kalau tidak punya minyak goreng, bisa pakai baby oil atau minyak zaitun atau yang serupa. Yang pasti, gunakan minyak yang sedikit lengket dan juga sedikit kental. Jangan gunakan cairan yang terlalu encer. Lalu kita butuh cotton bud (korekan kuping).

Cara mengatasi

Setelah itu, sobat celupkan cotton bud ke dalam minyak goreng lalu oleskan saja di pinggiran tempered glass yang terdapat gelembung udara. Kalau perlu, angkat sedikit tempered glass pakai kuku biar minyak goreng bisa masuk mengisi gelembung udara dan tidak terlihat ada gelembungnya lagi.

mengatasi tempered glass bergelembung udara debu

Catatan:

  • Jangan gunakan minyak goreng terlalu banyak nanti bisa meleber kemana-mana, secukupnya saja.
  • Jangan gunakan cairan yang terlalu encer karena nanti malah bisa masuk ke dalam handphone melalui sela-sela earpiece (lubang speaker) atau melalui celah layar, dsb.
  • Resiko di tanggung sendiri ya saya sudah praktekan cara ini berkali-kali dan 100% berfungsi dengan baik serta permanen.

Kalau sobat masih bingung, bisa menonton video tutorialnya dibawah:



-cara mengatasi gelembung udara tempered glass lg q6 layar ga rata cacat produksi 2.5 hallo effect-



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2018 gadoga.com - V23.03.8
Disclaimer | Kebijakan Privasi