Cara Setting Tombol Enter di WhatsApp



03 Mei 2016 Oleh Ted

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan yang terpopuler di seluruh dunia. Ada satu fitur yang lumayan banyak orang belum mengetahuinya, yaitu untuk mengubah tombol [ENTER] agar bisa menciptakan baris baru dan bukannya send / kirim pesan.

Hal ini berguna misalnya kalau ingin menulis alamat agar tidak terputus atau agar terlihat rapi.

Bingung? Saya berikan contoh.

Pengaturan awal WhatsApp seingat saya adalah tombol [ENTER] untuk mengirim pesan. Jadi kalau misalnya saya ketik "Ted" > klik ENTER > "Telp:0812345678", maka hasilnya akan seperti dibawah:



Hasilnya adalah dua pesan yang berbeda (tidak rapi). Tapi Jika diatur agar tombol [ENTER] menambah baris / paragraf hasilnya akan seperti dibawah:



Selain biar terlihat rapi, dengan mengubah tombol [ENTER] menjadi paragraf baru juga berguna agar orang yang menerima pesan tidak berisik karena notifikasi yang masuk lebih dari sekali. Karena untuk orang yang sibuk / banyak pekerjaan biasanya terganggu apabila mendengar nada yang masuk berkali-kali.

Berikut Cara Mengubah Fungsi Tombol ENTER di Aplikasi WhatsApp:

  1. Buka WhatsApp lalu klik tiga titik kecil di bagian kanan atas > klik Settings (Setelan)
  2. Klik Chats (Chatting dan panggilan)
  3. Untuk mengatur agar tombol ENTER membuat baris / paragraf baru: hilangkan tanda centang di bagian Enter is Send (Enter untuk mengirim)


Demikianlah info cara mengatur / mengubah tombol [ENTER] untuk menambah baris baru di aplikasi WhatsApp. Semoga berguna - salam, gadoga.com




Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - V.11.09.7
Disclaimer | Kebijakan Privasi