Cara Reset Meizu Mini Player M6 yang Hang

Tanggal 14 Februari 2015

Meizu Mini Player M6 adalah salah satu audio dan video player yang memiliki banyak penggemar, termasuk saya pribadi.

review meizu mini player m6

Saya akan sedikit melakukan review Meizu Mini Player M6 (SP) yang saya miliki dengan menyebutkan kelebihan-kelebihan dari player ini, yaitu:

  • Menghasilkan suara Bass yang sangat oke punya. Sebenarnya ini adalah alasan utama kenapa banyak yang fans dengan M6. Ada pengaturan Bass Boost dan Treble Boost. Kalau Anda nonton film menggunakan player ini suaranya seperti di bioskop.
  • Ukurannya relatif kecil
  • Suara jernih (tapi jangan dibandingkan dengan DAP jam sekarang)
  • Bentuknya elegan
  • Pengaturan Audio yang cukup lengkap, Ada Equalizer preset yang asiknya bisa disetting lagi agar lebih sesuai dengan selera kita atau dengan earphone atau headphone yang digunakan. Jadi misalnya Anda sering ganti2 antara earphone dan headphone tidak akan sulit mengatur EQ-nya karena pengaturannya sudah disimpan dan tinggal klik (tidak harus atur ulang).
  • Selain Equalizer juga ada spatializer yang memberi efek 3D, live concert dan semacamnya. Kalau untuk fitur ini saya jarang menggunakannya.
  • File yang di support lumayan banyak, yaitu: MP3, WMA, WAV, Ogg, FLAC, WMA lossless, APE

Ok, itu sedikit review Meizu mini Player M6 yang sayangnya sepertinya saat ini produknya sudah tidak di produksi lagi (saya seminggu yang lalu berusaha cari di Mangga Dua, Online lokal maupun luar negeri tidak ada yang jual barunya lagi). Jadi, jika Anda ada yang berminat, harus cari yang second atau bekas.

Sebagai informasi, untuk harga Meizu M6 Mini Player kurang lebih 7 tahun yang lalu seharga 1.2 juta rupiah.

Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara reset Meizu Mini Player M6 jika player Anda mengalami hang atau tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Kalau Meizu M6 Anda macet / Hang:


Tekan dan tahan tombol ENTER (Yang paling bawah) selama lebih dari 10 Detik untuk mematikan player

Factory Reset Meizu Mini Player M6:


Perhatian: proses ini akan menghapus semua file yang ada di player, jadi backup dulu file musik dan yang lainnya sebelum melakukan proses ini.

Tekan dan tahan tombol FF / Fast Forward / tmbl maju / tombol yang di kanan tengah setelah itu tekan dan tahan tombol power selama 8 detik (tombol FF tetap di tekan).

Flashing Firmware Meizu Mini Player M6:


Kalau Anda ingin melakukan upgrade firmware ke versi yang baru atau kalau ada kerusakan pada Meizu Anda sehingga berfungsi tidak sebagaimana mestinya, maka Anda dapat melakukan upgrade firmware, caranya sebagai berikut:

  • Download firmware Meizu M6 disini. Anda harus melihat tipe player Anda seri SL, SP, TP atau TS. Untuk mengetahuinya bisa dilihat pada bagian belakang player (lihat gambar dibawah)

flash fimware meizu m6

Setelah firmware terdownload, ekstrak file sehingga Anda mendapatkan file resource.bin. Setelah itu, lakukan langkah berikut:

  • Lihat dulu versi firmware yang digunakan saat ini, apakah lebih lama atau lebih baru dari firmware yang akan di download. Untuk melihat versi dari firmware yang digunakan bisa dilakukan di menu Settings > About > Version
  • Untuk memulai proses flashing Meizu, Tekan dan tahan tombol RW / Rewind / Tombol tengah kiri sambil menekan tombol power selama 8 detik. Setelah itu player akan menghapus semua file dan konten.
  • Kalau berhasil akan ada tulisan "No Resource!Please Upgrade Resource Again!"
  • Setelah itu, hubungkan Meizu ke komputer lalu copy file resource.bin ke Meizu Removable Disk
  • Lepas kabel dari komputer
  • Matikan M6 dengan cara menekan tombol power selama 3 detik
  • Setelah itu nyalakan lagi dengan normal, sistem akan melakukan instalasi sebentar setelah itu Meizu Mini Player Anda akan bisa digunakan kembali dengan normal

Cara mengganti Bahasa Meizu Mini Player M6:


Biasanya setelah di flash ulang, bahasanya akan berubah jadi bahasa Cina, Untuk mengganti ke bahasa Inggris lakukan hal berikut:

  • Arahkan kursor ke menu ketiga dari bawah menu lalu klik > Anda akan masuk ke Settings
  • Setelah itu arahkan kursor pada posisi ke tujuh dari atas, klik lalu pilih English.

Catatan: Proses ini akan menghapus semua data yang tersimpan.

Demikianlah info cara reset Meizu Mini Player M6 jika hang dan cara flash atau upgrade firmwarenya. Semoga bermanfaat :)



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😋 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi