Cara Screen Capture Galaxy Core dan Memindahkan Aplikasi ke SD Card

Tanggal 24 Oktober 2013

Tanya: gimana cara nya untuk screen capture pada samsung galaxy core? dan saya buka di manajer aplikas koq di aplikasi yang terinstal gak ada tulisan “pindahkan ke SD card atau pindahkan ke phone” ya admin…makasih ya admin -Anonym

Jawab: 

Untuk mengambil ScreenShot layar Samsung Galaxy Core adalah dengan menekan tombol HOME + Power selama kurang lebih dua detik. Pastikan pada saat menekannya berbarengan.

Tekan dan tahan tombol HOME + tombol POWER secara bersamaan

Tekan dan tahan tombol HOME + tombol POWER secara bersamaan

Bagi yang belum tahu, screen shot atau screen capture berguna untuk mengambil foto layar ponsel. Misalnya anda ingin menyimpan percakapan SMS-anda dalam bentuk foto / gambar. Hasil jepretan layar bisa dilihat pada Gallery dan bisa dikirim melalui Bluetooth, Email, dsb.

Untuk pertanyaan kedua mengenai tidak ada tulisan “pindahkan ke SD card (move to sd card) atau pindahkan ke phone (move to phone)” di pengaturan aplikasi Samsung Galaxy Core, untuk saat ini kami sedang tidak ada ponselnya jadi tidak bisa cek langsung. Namun demikian, ponsel yang ada di kantor kami yang menggunakan OS Jelly Bean semuanya memang tidak ada pilihan memindahkan ke SD card, jadi sepertinya memang bawaan sistem operasinya.

Apabila Anda hobi oprek Android, maka untuk memindahkan aplikasi ke SD card kemungkinan bisa diakali dengan cara menginstall aplikasi bernama GL to SD buatan TNSLF2K. Aplikasi ini membutuhkan akses root Android dan juga agak sedikit ribet. Jadi, selama memori internal masih cukup, disarankan tidak perlu pakai aplikasi ini, lagipula kapasitas memori penyimpanan Samsung Galaxy Core sudah lumayan cukup besar. Semoga bermanfaat, salam gadoga.com 



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - V.11.09.7
Disclaimer | Kebijakan Privasi