Cara Screen Capture Galaxy Mini Gingerbread dan Froyo

Karena cukup banyak yang menanyakan dan biar saya tidak lupa juga, maka kali ini saya akan membuat tutorial cara screen capture di Galaxy Mini yang menggunakan sistem operasi Android Gingerbread maupun Froyo.

Apa itu screen capture? 

Screen (=layar) capture (=mengambil/menangkap) atau sering juga disebut screenshot berguna untuk mengambil foto atau mangabadikan tampilan layar handphone atau tablet. Kalau di komputer Windows, sama saja denganprint screen.

Screen shot berguna misalnya ketika Anda sedang bermain sebuah game dan mendapatkan score tinggi, lalu Anda ingin “pamer” kepada teman-teman Anda. Maka Anda dapat melakukan screen capture tampilan Score game Anda lalu menunjukkannya ke teman.

Contoh lainnya adalah jika Anda ingin memfoto percakapan SMS, email, tulisan  status di Facebook, dll. Dibawah ini adalah contoh screen capture pada aplikasi SMS Android. (catatan: screenshot dibawah tidak diambil menggunakan Samsung Galaxy Mini, namun setidaknya Anda memiliki gambaran yang dimaksud dengan screen capture / screenshot).

cara screen capture di galaxy mini gingerbread

Contoh Screen Capture / Screenshot

Cara Screen Capture Galaxy Mini yang Menggunakan Sistem Operasi Android Froyo

  • Pastikan Anda sudah memasukkan SD card (Micro SD)
  • Buka aplikasi atau tampilan layar yang ingin “difoto”
  • Tekan tombol BACK (gambar panah terbalik) dan Tombol HOME (tombol ditengah) secara bersamaan. Bila sukses, maka akan berbunyi suara shutter kamera dan juga handphone bergetar.
  • Hasil screenshot dapat dilihat pada Gallery pada folder ScreenCapture. Kalau dilihat melalui file saya (My Files) atau menggunakan aplikasi file manager, maka hasil foto dapat dilihat pada folder sdcard/screencapture.

Catatan: Bila Anda sudah mencoba untuk screenshot Galaxy Mini Froyo dengan cara menekan tombol Back + Home secara bersamaan namun tidak berhasil, coba tekan tombol BACK terlebih dahulu selama satu detik, setelah itu baru tekan tombol HOME (tombol BACK tetap ditekan).

Cara Screen Capture Samsung Galaxy Mini Gingerbread

  • Pastikan SD card terpasang dengan benar
  • Pilih tampilan layar yang ingin di screenshot
  • Tekan tombol HOME (tombol ditengah), tahan jangan dilepas, setelah itu tekan tombol POWER (tombol kunci / tombol yang ada di sebelah kanan).
  • Selesai

Demikianlah cara screenshot Samsung Galaxy Mini Gingerbread dan Froyo, semoga bermanfaat



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😋 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi