Cara Screen Capture Samsung Galaxy Ace Froyo dan Gingerbread

Screen Capture atau kadang disebut screenshot berguna untuk mengambil gambar yang tertampil pada layar handphone. Pada tutorial kali ini saya akan memberikan informasi cara melakukan screen capture Samsung Galaxy Ace, baik yang menggunakan OS Froyo (2.2) maupun yang menggunakan OS Gingerbread (2.3)

Froyo (Android 2.2)

  • Tekan tombol BACK (kanan bawah) + Tombol HOME secara bersamaan.
  • Bila berhasil, akan terdengar suara kamera dan muncul tulisan ” Screen captured, Saved as file image.”
  • File hasil screen shot dapat dilihat di Gallery.

Bila tidak bisa dengan cara diatas, coba tekan tombol BACK terlebih dahulu, lalu kurang dari satu detik, segera tekan tombol HOME sambil tombol BACK tetap ditekan.

Kalau tetap tidak bisa, misalnya diakibatkan saat menekan tombol BACK langsung keluar dari aplikasi yang ingin dilakukan screen capture, coba tekan tombol BACK terlebih dahulu dan tahan jangan dilepas, setelah itu klik lagi aplikasi yang diinginkan, setelah itu klik tombol HOME.

Gingerbread (Android 2.3)

Untuk melakukan screen capture Samsung Galaxy Ace Gingerbread, caranya adalah dengan menekan Tombol HOME (tombol tengah) + Tombol Power secara bersamaan.

Bila tidak berhasil, coba tekan tombol HOME terlebih dahulu, setelah itu baru tekan tombol POWER. Jangan tekan tombol HOME terlalu lama karena nanti malah akan muncul task manager. Jadi jarak waktu menekan tombol HOME dengan Power harus kurang dari satu detik.

Demikianlah informasi cara screen capture Samsung Galaxy Ace Gingerbread dan Froyo, semoga bermanfaat



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😋 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi