Cara Setting Jam DIGITEC Dual Time / Digital



21 Mei 2016 Oleh Ted

Jam Tangan DIGITEC adalah salah satu merk arloji yang banyak peminatnya. Hal ini dikarenakan modelnya keren-keren (meniru G-Shock sih sebenarnya ), harga terjangkau dan satu lagi, sebutan merk-nya (DIGITEC) cukup enak didengar alias oke lah, bagi yang awam tidak tahu ini harganya mahal atau murah.

Coba kalau namanya berbau-bau nama Cina, mungkin jam ini kurang laku di pasaran karena langsung dicap jam "murahan". Tentu saja ini karena stereotip saja, karena banyak produk Made in China yang berkualitas dan bahkan rata-rata jam merk Jepang (seperti Casio) juga di produksi di Cina.

Jadi, kalau sobat mau buat arloji sendiri, pilih-pilih lah nama yang enak didengar, mudah diingat dan juga lebih aman jika menggunakan nama ke-bule-bule-an

Wah, kok jadi oot begini he he. Ok, langsung saja, dibawah ini akan dijelaskan cara setting jam tangan DIGITEC Dual Time atau yang menggunakan Jam Digital + Analog. Bisa juga digunakan untuk mengatur jam yang hanya digital saja.

Produk yang akan dijadikan sebagai contoh adalah DIGITEC seri DG-2092T. Kalau dari pengalaman, cara mengatur jam DIGITEC anadigi antara tipe satu dengan yang lain hampir semuanya sama saja. Jadi cara pada artikel kali ini kemungkinan besar juga bisa digunakan untuk setting jam DIGITEC milik sobat walau berbeda tipe



Cara Setting Jam Analog (Jarum Jam) Arloji DIGITEC

Hampir sebagian besar jam DIGITEC jenis anadigi menggunakan dua mesin yang terpisah dengan baterainya sendiri-sendiri. Jadi jam analog menggunakan mesin sendiri, jam digital menggunakan mesin sendiri.

Untuk cara mengatur jam analog-nya sama seperti cara setting jam biasa. Tinggal tarik knop (crown) pengatur jam lalu putar untuk mengatur waktu.

Cara Atur Waktu, Tanggal, Hari Jam Digital DIGITEC

  1. Tekan Tombol MODE tiga kali sampai angka detik jam digital berkedip. Biasanya tombol MODE ada di posisi kiri bawah
  2. Tekan tombol kanan bawah setiap mau pindah ke pengaturan Menit, Jam, Tanggal, Hari. dll
  3. Tekan tombol kanan atas untuk memilih waktu yang di inginkan
  4. Tekan tombol MODE sekali jika sudah selesai dan jam akan kembali ke tampilan awal dan angka detik digitalnya tidak kedip-kedip lagi.

Mungkin saja posisi tombolnya berbeda seperti jam milik saya, tapi secara garis besar pasti akan terdiri dari tiga tombol, yaitu:

  • Satu tombol MODE untuk pindah menu / tampilan
  • Satu tombol untuk berpindah dari pengaturan menit, jam, tanggal, dsb
  • Satu tombol untuk memilih waktu yang diinginkan.

Cara Pakai Stopwatch Pada Jam DIGITEC Dual Time

  1. Tekan tombol MODE sekali
  2. Tekan kanan atas untuk memulai atau memberhentikan stopwatch
  3. Tekan kanan bawah untuk reset atau mengembalikan penghitungan waktu ke angka 00.00.00. Reset hanya bisa dilakukan saat stopwatch berhentu. Kalau tombol kanan bawah ditekan saat waktu berjalan akan menjadi LAP (terlihat berhenti tapi waktu masih berjalan di latar).

Cara Setting Alarm Jam DIGITEC Analog Digital

  1. Tekan MODE dua kali
  2. Tekan kanan atas untuk mengatur jam
  3. Tekan kanan bawah untuk pindah ke pengaturan menit
  4. Tekan kanan atas untuk mengatur menit
  5. Kalau sudah selesai, tekan MODE

Untuk mematikan atau menyalakan ALARM, pada mode tampilan jam di awal (bukan mode setting), tekan tombol Kanan Bawah untuk mematikan / menyalakan alarm dan juga chime (bunyi niit sebentar tiap jam).

Kalau Alarm atau Chime aktif, maka akan ada tampilan logo alarm / chime di layar.

Catatan: Pada beberapa tipe Jam Tangan DIGITEC yang lain (beda dari yang diatas), untuk on-off alarm perlu dilakukan dengan cara menekan tombol kanan atas + kanan bawah secara bersamaan.

Video Cara Setting Jam DIGITEC Dual Time:

*maaf hanya buat video cara setting jam digitalnya saja karena buru-buru he he

Demikianlah info cara setting jam DIGITEC Dual Time (analog digital). Semoga bermanfaat - salam, gadoga.com




Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi