Mau Investasi Online Mudah? Tinggal Beli Obligasi di aplikasi digibank by DBS



Saat ini investasi online sudah banyak jenisnya, ada investasi emas, reksadana dan masih banyak lagi. Melihat banyaknya jenis investasi secara online yang bisa Anda lakukan, ada banyak pilihan yang bisa Anda gunakan, bergantung dengan jumlah dana yang ingin Anda gunakan untuk investasi. Akan tetapi jika Anda masih bingung dikarenakan belum mengetahui resiko yang ada pada investasi yang akan Anda gunakan. Ada baiknya Anda mencoba investasi dalam bentuk pembelian obligasi.

Obligasi merupakan istilah di pasar modal untuk merujuk pada pernyataan hutang penerbitan obligasi terhadap pemegang obligasi. Singkatnya, penerbit obligasi adalah debitor dan pemegang obligasi adalah debitur. Dalam obligasi, tanggal jatuh tempo pembayaran utang dan bunga (kupon) adalah kewajiban penerbit obligasi kepada pemegang obligasi.

Secara umum, di Indonesia rentan waktu untuk obligasi 1 sampai 10 tahun. Penerbitan obligasi dimotivasi oleh upaya untuk mengumpulkan dana dari publik yang akan digunakan sebagai sumber pendanaan. Jika dilihat dari perspektif pelaku bisnis, obligasi dapat digunakan untuk mendapatkan dana segar demi menjalankan bisnis. Sementara Negara memandang obligasi sebagai sumber pendanaan untuk membiayai sebagian dari defisit anggaran dalam APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

Tidak jauh berbeda dengan saham, obligasi juga dapat diperdagangkan. Jika Anda ingin membeli saham, Anda hanya perlu mencari tahu di Bursa Efek Indonesia (BEI), berbeda dengan obligasi yang transaksi jual beli tidak dilakukan di BEI. Itu berarti obligasi diperoleh dari penerbit yang setuju untuk membeli dan menjual dengan pembeli.

Tidak heran mengapa ikatan masih belum terlalu akrab. Ambil contoh Pemerintah sebagai penerbit obligasi. Ketika Pemerintah menerbitkan obligasi, investor yang tertarik untuk membelinya bisa mendapatkannya di agen penjual. Pembelian melalui agen penjual adalah mekanisme yang ditetapkan oleh Pemerintah. Jika Anda tertarik untuk beli obligasi, Anda hanya perlu melakukan investasi online dengan cara membuka aplikasi digibank by DBS untuk melakukan pembelian obligasi.

Keunggulan Investasi Online dari aplikasi digibank by DBS

Jika Anda berkeinginan untuk investasi online dengan aman dan juga mempunyai keuntungan yang maksimal. Pembelian obligasi pada aplikasi digibank by DBS memang menjadi pilihan yang harus Anda pertimbangkan. Adapun berbagai keunggulannya antara lain.

  1. Aplikasi digibank by DBS mempunyai layanan yang aktif 24 jam, dan juga Anda tidak perlu datang ke kantor cabang untuk melakukan pembelian obligasi.
  2. Imbalan akan dibayarkan setiap bulannya pada tanggal yang sama, sehingga akan tetap menjaga pengaturan Cash Flow Anda.
  3. Anda bisa melakukan investasi online dengan mengeluarkan dana hanya Rp. 1 Juta.
  4. Adanya jaminan tingkat keuntungan diatas deposito yang Anda gunakan dan juga dijamin oleh pemerintah Republik Indonesia, sehingga membuat investasi yang Anda lakukan mempunyai tingkat resiko yang rendah.

Cara Pembelian Obligasi di aplikasi digibank by DBS

Sebelum Anda melakukan investasi online melalui pembelian obligasi pada aplikasi digibank by DBS, Anda harus mempunyai SID (Single Investor Identification). Jika Anda belum mempunyai SID, anda perlu melakukan registrasi dengan mengikuti petunjuk yang ada pada halaman resmi DBS Indonesia.Dengan Anda mempunyai SID tersebut, Anda dapat dengan mudah melakukan pembelian obligasi.

Untuk download aplikasi bisa melalui link berikut: digibank by DBS (klik).

Adapun langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk pembelian obligasi sebagai berikut.

  1. Pilih “Obligasi” pada menu utama aplikasi digibank by DBS, kemudian pilih jenis obligasi yang Anda inginkan, maka akan muncul halaman detail dari obligasi yang sudah Anda pilih. Kemudian klik “Pesan”.
  2. Anda harus memasukkan data diri Anda, kemudian klik “Konfirmasi”.
  3. Pada halaman obligasi, klik “registrasi e-SBN”, klik “Konfirmasi” untuk pengecekan data diri Anda, setelah itu klik “Selesai”.
  4. Buka halaman “Obligasi”, untuk melakukan pemesan Anda hanya perlu memilih menu “Pesan”.
  5. Setelah itu Anda harus melakukan pembayaran dengan memilih menu “Bayar”, gunakan dana pada Account Savings Anda melalui pilihan metode pembayaran “Ya, lewat Account Savings”, selanjutnya Anda hanya perlu melakukan konfirmasi dengan cara klik “Konfirmasi”.
  6. Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi untuk melihat detail pembelian obligasi yang Anda lakukan, jika sudah sesuai Anda hanya perlu menyelesaikan transaksi tersebut dengan klik “Selesai”.

Sangat mudah bukan melakukan investasi online dengan melalui pembelian obligasi di aplikasi digibank by DBS.Tidak hanya mudah dan cepat, investasi yang Anda lakukan juga mempunyai tingkat resiko yang rendah. Hal tersebut dikarenakan DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.



©2009-2019 gadoga.com - DF13
Disclaimer | Kebijakan Privasi