Laporan Langsung Indonesia Cellular Show 2011

Tanggal 11 Juni 2011

Indonesia Cellular Show 2011 adalah salah satu ajang yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Pada acara ini, banyak vendor ponsel yang memperkenalkan produk barunya atau atau sekedar meningkatkan brand awareness disamping meningkatkan penjualan tentunya.

Berikut adalah hal-hal menarik yang kami temukan setelah kami sempat mengunjungi Indonesia Cellular Show 2011.

Handphone dan Tablet Android merajalela

Dominasi Android sepertinya semakin terlihat. Bila produk lain, misalnya BlackBerry atau Apple hanya menawarkan diskon produk atau bonus-bonus paket internet yang di bundling dengan operator, lain halnya dengan Android.

Cukup banyak produk-produk baru atau yang akan datang yang menggunakan sistem operasi Android bertebaran di ajang Indonesia Cellular Show (ICS) 2011. Mulai dari merk terkenal, sampai dengan merk baru atau merk lokal.

Berikut adalah hal-hal menarik yang kami temukan pada event ICS 2011.

Diskon Besar-Besaran

SonyEricsson

Salah satu diskon yag cukup heboh dilakukan oleh SonyEricsson. Vendor ini mengobral  SonyEricsson Aspen dengan harga dibawah Rp. 1 juta, lebih tepatnya 1 juta kurang seribu alias Rp. 999.000 

HTC

Bagi yang merasa handphone Android HTC harganya kemahalan, maka ajang ICS 2011 bisa jadi momen yang tepat bagi Anda untuk memiliki ponsel HTC. Beberapa handphone HTC yang di diskon adalah:

  • HTC Desire: Rp. 2.999.000 (Bonus Car Charger)
  • HTC Desire HD: Rp. 4.499.000 (Bonus Bluetooth Headset)
  • HTC HD 7: Rp. 3.999.000 (Bonus Bluetooth Headset)
  • HTC Wildfire: Rp. 1.999.000 (Bonus Car Charger)
  • HTC Wildfire S:  Rp. 2.999.000 (Bonus Bluetooth Headset)

Anda dapat juga menggunakan fasilitas cicilan 0% selama  6 bulan menggunakan kartu kredit. Anda dapat mencarinya di Booth Selluar Shop, Telkomsel maupun HTC

Motorola

Bagi Anda yang berminat membeli Motorola Charm, maka Anda dapat membelinya dengan harga Rp. 1.500.00 yang tersedia di booth Motorola.

Acer

Alternatif handphone Android terjangkau kini bertambah satu lagi. Apabila Anda berkesempatan mengunjungi ICS 2011, sempatkanlah mampir ke booth Acer. Salah satu produk yang ditawarkan adalah Liquid Mini dengan harga Rp. 1.750.000. Anda dapat juga membelinya dengan DP 199 rb, cicilan 129 rb x12 bulan.

Perkenalan Produk-Produk Baru

AHA

AHA memperkenalkan produk tablet berukuran layar 7” yang dinamakan PixTab. Harga yang ditawarkan adalah Rp. 2.999.000, bonus paket data, leather case, mobile charger dan SD card 8 GB.

Huawei

Huawei pada pameran kali ini lebih fokus kepada perkenalan produk, baik yang sudah ada maupun akan datang. Produk baru tersebut antara lain: Huawei Ideos X5, Huawei Ideos X3, Huawei Ideos X1, Huawei Sonic dan Huawei Boulder. Semua handphone ini bersistem operasi Android.

Menurut penjaga stand Huawei, ponsel-ponsel tersebut akan mulai dipasarkan kurang lebih 1-2 bulan kedepan dengan harga yang belum ditentukan. Namun dikatakan kurang lebih harganya X5 adalah sekitar Rp. 2.500.000 dan bisa saja berubah.

IVIO

Salah satu produk yang menarik perhatian kami adalah handphone Android Ivio DE 88. Produk ini diklaim sebagai produk Android pertama yang menawarkan ON CDMA-GSM. Untuk Jaringan CDMA sudah dapat berjalan di jaringan EVDO, sedangkan untuk jarring GSM memang masih belum 3G. Ivio De 88 selama pameran ditawarkan dengan harg Rp. 2.499.000

Ponsel Android lainnya yang ditawarkan adalah Ivio DE 38, yaitu handphone Android dual GSM. Produk ini ditawarkan dengan harga Rp.999.000 (belum termasuk PPN)

Selain Handphone Android, Ivio juga memamerkan tablet berukuran layar 7” yang diklaim sebagai tablet Android pertama di dunia yang dapat berjalan di dua jaringan sekaligus, yaitu CDMA dan GSM. Kecepatan jaringannya juga tidak dapat dianggap remeh, untuk CDMA sudah berjalan di jaringan EVDO, sedangkan untuk GSM sudah berjalan di jaringan 3G. Tablet dari Ivio dinamakan Twilight 7 dan dijual dengan harga Rp. 2.999.000 (belum termasuk PPN)

Nexian

Banyak pengguna handphone Android dengan merk Nexian menanti-nanti penerus Nexian Journey. Banyak yang mengharapkan produk penerus Journey memiliki spesifikasi yang lebih wah dan dilengkapi dengan processor yang lebih cepat.

Namun tampaknya Nexian memiliki keputusan yang berbeda. Bukannya meningkatkan performa, namun Nexian mengambil langkah yang berbeda dengan meluncurkan produk Android Dual SIM Cards.

Kedua produk penerus Journey tersebut adalah Cosmic Journey dan Ultra Journey. Perbedaan keduanya menurut penjaga stand adalah Cosmic Journey memiliki layar yang lebih lebar, sedangkan Ultra Journey walau layar lebih kecil, namun sudah dilengkapi kamera depan. Cosmic Journey dan Ultra Jouney di tawarkan dengan harga yang sama yaitu Rp. 1.499.000.

Kedua penerus Journey ini  menurut pendapat kami memiliki fitur yang cukup baik, karena walaupun Dual Sim Cards, namun sudah berjalan di jaringan 3,4 G. Dimana handphone Android Dual Sim Cards merk lain masih sebatas EDGE atau GPRS.

Selain handphone, Nexian juga meluncurkan Tablet Android berukuran layar 7” yang dinamakan Genius. Tablet ini dapat berjalan di jaringan 3,5 G dan dijual dengan harga Rp. 2.499.000 (Bonus SD Card 8 GB).

Sonim

Sonim adalah produk handphone yang tahan air, tahan banting, tahan debu dan lumpur. Handphone ini cocok digunakan bagi para petualang. Sonim mengeluarkan dua tipe yaitu Sonim XP3300 Force dan Sonim XP 1300 Core. Perbedaan keduanya adalah Sonim XP 3300 Force telah dilengkapi dengan kemera 2MP dan GPS, sedangkan XP1300 tidak.

Untuk dapat memiliki Sonim XP 3300, Anda memang harus mengeluarkan dana yang lumayan yaitu Rp. 4.750.000 selama pameran untuk tipe Sonim XP 3300 Force. Itupun harus inden selama 1 bulan. Namun memang handphone ini bukanlah handphone tahan banting biasa, jika Anda berkesempatan datang ke Indonesia Cellular Show 2011, Anda dapat mencoba membanting dan juga mencelupkan ke dalam air secara lansung di booth Sonim.

SonyEricsson

Selain Xperia Arc yang sudah dijual di pasaran, SonyEricsson memamerkan produk yang akan datang, diantaranya adalah Xperia Play, Xperia Pro, Xperia Mini, Xperia Neo, Xperia Mini Pro, txt Pro dan mix Walkman. Semua produk tersebut belum ada kepastian kapan diluncurkan maupun harganya.

ZTE Wide (SmartFren)

ZTE yang di bundling dengan operator CDMA Smartfren meluncurkan produk Android yang menggunakan sistem operasi versi 2.2 froyo. Saat kami menyalakan produk ini, layar terlihat jernih dan memiliki piksel yang rapat. Produk ini di tawarkan dengan harga Rp. 1,65 juta bisa dicicil 0% menggunakan kartu kredit BCA / Mandiri.

Penutup

Pada Indonesia Cellular Show 2011 kali ini kami melihat produk-produk lokal mulai dapat bersaing dengan merk-merk kelas dunia. Hal ini salah satunya dikarenakan kehadiran sistem operasi Android. Produk-produk high tech dengan spesifikasi tinggi menjadi lebih terjangkau bagi semua kalangan.

Hal ini menurut kami merupakan hal yang bagus, karena persaingan semakin ketat sehingga memaksa setiap produsen untukmenciptakan produk yang inovatif namun berharga terjangkau. Secara keseluruhan akan mempercepat perkembangan teknologi handphone.



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi