Menanti Kehadiran Nissan Teana Terbaru



Pada Februari 2019 ada 1 produk yang hilang dari situs resmi PT Nissan Motor Indonesia (NMI), yaitu Nissan Teana. Di negara ini, sedan ini bersaing dengan Mazda 6, Honda Accord, dan Toyota Camry.

Hilangnya Nissan Teana dari situs web PT NMI telah beredar desas-desus bahwa mobil ini disuntikkan mati atau tidak lagi dijual di Indonesia. Rupanya, pihaknya sedang mempersiapkan kedatangan model sedan terbaru.

Dari pencarian tim Carmudi, nama Nissan Teana telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta dan Permendagri no.14 tahun 2019 tentang pajak kendaraan bermotor dengan nama NEW TEANA 2.5CVT4x2AT.

Berdasarkan kode, jelas bahwa Nissan Teana masih mengandalkan mesin lamanya. Mesinnya memiliki kapasitas 2.488 cc dan menghasilkan 170 hp dengan torsi 234 Nm.

Artinya, perubahan pada sedan ukuran menengah hanya akan ditemukan pada tampilan saja. Di beberapa negara, Nissan Teana atau Altima sekarang dilengkapi dengan grille khas V-Motion Nissan dan proyektor lampu LED dan gabungan DRL LED.

Segudang Fitur Nissan Teana



Interior memiliki instrumen panel analog dengan MID digital dan di tengah dashboard terpasang unit kepala mengambang yang pasti dapat dihubungkan ke smartphone melalui Android Auto atau Apple CarPlay.
Pada model terbaru ini, sangat mungkin bahwa Nissan Teana akan memiliki segudang fitur, seperti Safety Shield, Auto-emergency Braking, dan Collision Warning. Itu tidak lepas dari keberadaan Nissan Intelligent Mobility.
Dengan NJKB sebesar Rp470 juta, diperkirakan harga Nissan Teana terbaru akan mencapai Rp610 juta, atau naik Rp8 juta dari model sebelumnya.

Sekilas sejarah nama Nissan Teana. Sedan ini pertama kali hadir pada tahun 2003 dengan kode tubuh J31 (Pola Mirip dengan Nissan Maxima berkode J30) dan hadir sebagai teman Nissan Murano di segmen menengah dan atas.
Berdasarkan Platform Nissan FF-L, Nissan Teana menantang keberadaan Honda Accord dan Toyota Camry dengan modal mesin 2.000 cc, 2.300 cc, dan 3.500 cc. Itulah generasi pertama Nissan Teana. Sedangkan kode generasi kedua Nissan Teana J32 datang 5 tahun kemudian di tahun 2008.

Nissan Teana masih Punya Harapan



Pada generasi keduanya, Nissan Teana menggunakan basis Nissan D Platform yang juga digunakan oleh Nissan Altima. Kemudian, setelah itu, Nissan menelurkan Nissan Teana generasi ketiga, yang kode tubuhnya kini berubah menjadi L33 pada 2013.

Sebenarnya sedan medium dari Nissan ini menawarkan beberapa fitur yang cukup bagus. Sebut saja Intelligent 3D Display pada panel instrumen, plus paket perangkat keamanan di Nissan Safety Shield. Tetapi tidak bisa dibodohi bahwa sosok Nissan Teana benar-benar perlu disegarkan sepenuhnya untuk dapat berbicara lebih banyak lagi, dengan versi terbaru dari Nissan Altima.

Untuk cek harga silahkan lihat di sini: https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/nissan/teana/


©2009-2019 gadoga.com - DF13
Disclaimer | Kebijakan Privasi