Mencicipi BBM di Android

Banyak orang yang mengatakan BBM tidak akan pernah diluncurkan di Android maupun di iPhone. Memang beberapa waktu yang lalu aplikasi BBM for Android maupun iPhone sudah sempat tersedia untuk di unduh (download) di Play Store maupun App Store. Namun hanya sekejap saja aplikasi tersebut hilang atau ditarik lagi.

Setelah itu orang-orang merasa skeptic atau berpikir kalau BlackBerry tidak serius untuk meluncurkan aplikasi BBM untuk Android dan iPhone. Alasan pihak BB menarik aplikasi versi awal adalah karena saking banyaknya yang berminat untuk menggunakannya dan mengakibatkan terganggunya server BB.

Pihak BlackBerry berjanji akan segera memperbaiki aplikasi BBM untuk platform Android dan iPhone dan hari ini mereka menepati janjinya. Alasan pihak BB cukup lama untuk merilis versi terbaru adalah karena banyaknya aplikasi-aplikasi BBM versi lama yang beredar di internet (tidak resmi) dan menggangu proses perbaikan aplikasi.

Dibawah ini adalah foto email yang saya terima dari situs BBM.com:

bbm-for-android-iphone

Setelah menerima surel (Surat Elektronik / email :D) tersebut saya langsung buru-buru download aplikasi BBM melalui Play Store karena sudah penasaran dengan aplikasi tersebut.

Setelah diinstall saya langsung coba BBM ke teman dan saudara dan ternyata langsung bisa terhubung serta berfungsi dengan normal. Saya tidak perlu invite orang-orang yang menggunakan aktif BlackBerry selama nomor telepon orang tersebut tersimpan di buku telepon.

Berikut adalah gambar BlackBerry Messenger di Android (klik untuk memperbesar):

bbm-untuk-android-iphone

Berikut tahapan cara menggunakan BBM di Android:

1. Download dan install aplikasi BlackBerry Messenger melalui Google Play Store (ketikkan saja BBM di kolom pencarian)

2. Untuk sementara ini pengguna BBM Android masih dibatasi. Apabila Anda sebelumnya sudah mendaftar di BBM.com, maka bisa langsung menggunakan aplikasi ini secara aktif saat ini juga. Caranya masukkan email yang sebelumnya didaftarkan di situs BBM.com.

3. Masukkan BlackBerry id apabila Anda sudah memilikinya. Bila belum, bisa membuat baru dengan mudah.

4. Selesai > Anda bisa langsung BBM-an dengan orang-orang yang memiliki BlackBerry yang nomornya Anda simpan di buku telepon tanpa perlu di invite terlebih dahulu.

Catatan:

  • Anda akan diberikan PIN layaknya perangkat BlackBerry.
  • Orang lain dapat invite Anda menggunakan PIN Anda dan anda juga dapat invite pin BB orang lain
  • Tidak perlu daftar paket BlackBerry, cukup gunakan paket internet Android atau paket data biasa saja.

Untuk BBM di iPhone saya belum coba, namun berdasarkan email yang saya terima, aplikasinya sudah bisa di download melalui app store beberapa jam kemudian dan cara penggunaanya kemungkinan sama.

Demikianlah informasi menggunakan BBM di Android, semoga bermanfaat – gadoga.com


©2009-2017 gadoga.com
Disclaimer | Kebijakan Privasi