Nokia C5-03 Vs Samsung Galaxy Gio S5660

26 Mei 2011

Berikut ini adalah pertanyaan yang masuk melalui halaman Tanya-Jawab:

Bagusan nokia c5-03 apa samsung galaxy gio?

Berikut ini adalah perbandingan kedua handphone berdasarkan data-data yang kami miliki, semoga membantu

Samsung Galaxy Gio Vs Nokia C5-03

Samsung Galaxy Gio S5660

VS

Nokia C5-03 Vs Samsung Galaxy Gio S5660

Nokia C5-03

Samsung Galaxy Gio Vs Nokia C5-03 – Tampilan Fisik

Keduanya memiliki desain yang serupa. Handphone dengan bentuk candy bar, dimana pengoperasiannya utamanya menggunakan layar sentuh. Nokia C5-03 memiliki dimensi Panjang 105,8 mm X Lebar 51 mm X Tebal 13,8 mm sedangkan Samung Galaxy Gio memiliki dimensi panjang 110,5 mm X lebar 57,5 mm X tebal 12,15 mm. Samsung Galaxy Gio walau sedikit lebih panjang dan lebar dibandingkan Nokia C5-03 namun juga lebih tipis.

Nokia C5-03 Vs Samsung Galaxy Gio S5660 – Perbandingan kualitas layar

Nokia C5-03 menggunakan layar berukuran 3,2 inchi, beresolusi 360 x 640 pixels berjenis resistif. Sedangkan Samsung Galaxy Gio menggunakan layar berukuran 3,2 inchi dengan resolusi 320 × 480 pixels berjenis kapasitif. Keduanya memiliki ukuran diagonal yang sama, namun tingkat kerapatan layar Nokia C5-03 lebih baik karena memiliki resolusi yang lebih besar, sehingga gambar yang tertampil akan terlihat lebih halus. Di lain pihak, layar Galaxy Gio lebih sensitif sentuhan jari dibanding C5-03 yang masih menggunakan teknologi resistif. Anda perlu sedikit menekan layar C5-03 untuk melakukan pilihan.

Samsung Galaxy Gio Vs Nokia C5-03 – Kinerja dan Kemampuan Gaming

Nokia C5-03 menggunakan processor berkecepatan 600 MHz, dengan RAM sebesar 128 MB, sedangkan Samsung Galaxy Gio menggunakan processor berkecepatan 800 MHz dengan RAM sekitar 280 MB (berdasar aplikasi benchmark yang kami gunakan). Secara keseluruhan Galaxy Gio memiliki performa yang lebih baik dibandingkan C5-03. Namun demikian, handphone Nokia bukannya tidak memiliki keunggulan. Dengan spesifikasi yang diusung,Nokia C5-03 lebih irit baterai dibanding pesaingnya.

Kemampuan gaming keduanya menunjukkan kinerja yang sama-sama baik. Walaupun spesifikasi Nokia C5-03 “lebih rendah”, namun pengembang game pada umumnya dapat membuat game atau aplikasi dapat bekerja optimal pada sistim operasi Symbian yang digunakan pada handphone Nokia, sehingga game dapat berjalan lancar tanpa kendala dengan tampilan prima. Namun demikian, Galaxy Gio (dan handphone lainnya yang menggunakan sistim operasi Android) memiliki keunggulan di sisi entertainment karena memiliki pilihan game yang lebih banyak dan semakin hari semakin bertambah.

Nokia C5-03 Vs Samsung Galaxy Gio S5660 – kualitas kamera

Nokia C5-03 menggunakan kamera berkekuatan 5 MP (2592 x 1944 pixels) fixed fokus, sedangkan Samsung Galaxy Gio menggunakan kamera berkekuatan 3,15 MP (2048×1536 pixels) auto fokus. Kedua kamera handphone tersebut tidak dilengkapi dengan lampu flash. Kamera Nokia memiliki resolusi yang lebih besar, namun Galaxy Gio memiliki keunggulan karena kameranya sudah auto fokus, sehingga untuk memotret objek jarak dekat, hasilnya akan lebih tajam dibanding C5-03.

Samsung Galaxy Gio Vs Nokia C5-03 – Fitur Lain

Fitur-fitur lainnya yang dimiliki kedua handphone ini tidaklah jauh berbeda, seperti Radio FM, dukungan A-GPS, aplikasi jejaring sosial, organizer, Jack Audio 3,5 mm, dll. Namun, ada satu fitur yang sedikit menjadi pembeda dari keduanya, yaitu browser internet Nokia C5-03 sudah dilengkapi dengan Flash, sehingga jika Anda mengunjungi situs yang menggunakan Flash, misalnya gambar atau video animasi untuk mempercantik tampilan website, maka anda dapat melihatnya menggunakan C5-03. Jika browser anda tidak dilengkapi flash seperti Samsung Galaxy Gio, maka saat Anda mengunjungi website yang menggunakan Flash, bagian dimana tertampil Flash tersebut tidak akan nampak atau bila nampak tidak akan bergerak (statis).

Bagi sebagian orang keberadaan Flash pada browser internet adalah penting, namun bagi sebagian lainnya tidak terlalu penting. Samsung Galaxy Gio, walau tidak memiliki Flash pada browsernya, namun memiliki keunggulan dapat membuka beberapa Tab (halaman) internet secara bersamaan tanpa mengurangi performanya. Selain itu, terdapat banyak pilihan browser yang berbeda yang tampilan dan cara penggunaannya dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Aplikasi Browser tersebut dapat diunduh (download) secara gratis melalui Android Market.

Nokia C5-03 Vs Samsung Galaxy Gio S5660 – Kesimpulan

Samsung Galaxy Gio menawarkan performa yang prima ditambah sistem operasi yang masih tergolong baru (Android 2.2) sehingga Anda tidak perlu khawatir akan dukungan atau ketersediaan Aplikasi dan Game untuk beberapa waktu ke depan. Samsung Galaxy Gio cocok bagi Anda yang suka ber-“eksplorasi” dengan handphone Anda, karena banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan handphone ini, atau dengan kata lain, bisa di “oprek” 

Nokia C5-03 menggunakan OS Symbian S60 V5. Sistem operasi ini bisa dibilang sudah matang kalau tidak mau dikatakan sudah “tua”. Keuntungan dari sistem operasi (OS) yang sudah beredar cukup lama adalah pada umumnya tidak ditemui banyak bug atau gangguan pada OS yang digunakan. Selain itu banyak orang yang sudah familiar dengan tampilan antar muka (interface) Nokia, sehingga tidak perlu mempelajari terlalu lama untuk menggunakan handphone ini. Layanan purna jual Nokia yang mudah ditemui dimana-mana juga menjadi nilai plus bagi konsumen. Handphone Nokia cocok digunakan bagi Anda yang tidak terlalu membutuhkan fitur “macam-macam” dari sebuah handphone, selain itu baterai yang cukup irit juga sepertinya menjadi ciri khas handphone-handphone Nokia.

Demikian perbandingan Samsung Galaxy Gio dengan Nokia C5-03 dari kami. Terima kasih



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi