Nokia tidak akan lagi menjual ponsel Symbian

15 Juni 2013

Sistem operasi Symbian pernah mengalami kejayaan beberapa tahun silam dimana hampir semua “ponsel pintar” Β dari berbagai merk (mayoritas Nokia) di seluruh dunia menggunakan sistem operasi ini. Namun, setelah beberapa tahun Nokia berjuang untuk mempertahankan OS ini, tampaknya perusahaan raksasa Finlandsia ini akan menghentikan produksi handphone Nokia berbasis Symbian pada musim panas tahun 2013 dan berfokus pada pengembangan smartphone berbasis Microsoft Windows Phone 8. Hal ini menjadikan 808 PureView sebagai ponsel terakhir berbasis Symbian yang dikeluarkan Nokia.

nokia menghentikan produksi ponsel symbian

Menurut Nokia, salah satu alasan pengehentian-nya adalah Β karena proses pengembangan ponsel berbasis Symbian memakan waktu lebih lama dibandingkan untuk mengembangkan handphone berbasis Windows Phone (WP). Dibutuhkan waktu sekitar 22 bulan untuk meluncurkan satu buah ponsel Symbian, sedangkan untuk meluncurkan ponsel WP hanya dibutuhkan waktu kurang dari 1 tahun.

Faktor lainnya adalah Nokia hanya berhasil menjual kurang lebih 500.000 ponsel Symbian pada kuartal pertama tahun 2013, sangat sedikit dibanding ponsel WP yang berhasil terjual sebanyak 5,6 juta unit. Tampaknya Nokia mengambil tindakan preventif sebelum kondisi penjualan Symbian semakin memburuk.

Hal ini disatu sisi membawa perubahan yang baik karena Nokia akan semakin fokus dengan produk Windows Phone namun di sisi yang lain akan membuat kecewa banyak fans yang tetap setia dengan Symbian yang terkenal irit daya dan sederhana namun dapat diandalkan.



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 πŸ˜ƒ πŸ˜‚ πŸ˜… πŸ˜‡ 😈 πŸ˜‰ 😊 😌 😍 πŸ˜’ πŸ˜“ πŸ˜” 😳 πŸ˜– 😘 πŸ˜› 😑 😭 😱 😀 😎 πŸ‘ πŸ™

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas πŸš€

©2009-2017 gadoga.com - V.11.09.7
Disclaimer | Kebijakan Privasi