Penipuan kartu kredit dengan iming-iming hadiah voucher pulsa

Beberapa hari yang lalu saya menerima Broadcast BBM yang isinya mengenai penipuan kartu kredit dan Debit dengan modus memberikan hadiah voucher pulsa. Berhubung contact di BBM saya masih sedikit (karena saya baru pakai BB di Android :D), maka info ini saya posting disini, barangkali bisa berguna buat Anda atau yang lain.

Berikut isi BBM Penipuan tersebut:

========================================

PENIPUAN MODEL BARU !!! WASPADA..!!

Hati-hati…nama Bank bisa ber-macam2….

Barusan dpt cerita dari sahabatku kena tipu Kartu Kredit Niaga…..

Orang yang menipu itu menelpon mengaku dari Kartu Kredit Niaga mau memberi hadiah voucher terus mau mengantar ke rumah, kemudian “menanyakan alamat”.

Sesampainya di rumah, orang ini mengeluarkan mesin Kartu Kredit (warna kuning katanya) alat untuk Check keabsahan Kartu Kredit….

Kemudian oknum ini meminta Kartu Kredit Niaga tersebut untuk dicheck di mesin itu…..

(Memang ada Voucher yang diberikan berupa Voucher Pulsa senilai Rp 300.000,-)

Namun ternyata begitu ada tagihan (Bill Statement) limit Kartu Kredit-nya sudah dikuras habis.

Dan baru 2 hari yang lalu Saudaranya ditelpon juga oknum tersebut mengaku dari Citibank dengan alasan mau anter “Voucher” juga, untungnya dia sudah mendengar cerita dari temannya tersebut,
jadi saudaranya sudah mengetahui penipuan modus baru ini..
.
NB: Hati2 kartu ATM juga bisa digesek dengan mesin ini, mesin ini adalah mesin magnetic card reader & writer, sehingga mesin ini bisa membaca data dalam magnetic stripe kartu debit anda & menduplikasikannya.

Sehingga uang dalam rekening tabungan anda akan dikuras, seolah2 anda sudah berbelanja atau melakukan transfer ke rekening si penipu.

WARNING !!!
BAGI PEMEGANG KARTU KREDIT dan KARTU ATM DEBIT..!!! Hati2 yaaa, TOLONG DITERUSIN KESEMUA KONTAK KITA, AGAR SEMUA BISA LBH WASPADA,,cuma mengingatkan agar kita sll waspada [d??i??] setiap penawaran” seperti ini&sejenisnya..tlng dsampaikan kpd yg lain-??•-??•??•?Thank You•??•?-??•-?:)O:)

=========================================

Saya sendiri belum bisa memastikan apakah cerita ini benar atau tidak, tapi yang pasti saya tidak akan pernah mau menggesekkan kartu kredit atau kartu debit saya pada mesin EDC  atau mesin apapun yang tidak jelas asal-usulnya.

Kalau memang benar ada promo dari Bank berupa hadiah voucher, seharusnya pihak Bank sudah mengetahui alamat rumah nasabahnya dan juga tidak akan pernah menanyakan data-data lainnya, misalnya PIN, nama ibu kandung, alamat pengiriman tagihan, dsb.

 



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi