Review Kelebihan, Kekurangan dan Harga Andromax C

10 Agustus 2013

Tampaknya Smartfren adalah salah satu (atau bisa dibilang untuk saat ini satu-satunya) operator CDMA yang sangat giat meluncurkan ponsel-ponsel Android berharga murah namun dengan performa yang tidak murahan. Baru-baru ini, operator yang memiliki tagline “I Hate Slow” kembali meluncurkan jajaran ponsel Androidnya yang dinamakan Andromax C. Apa saja kelebihan dan kekurangan hp yang dibanderol enam ratus ribuan ini? baca terus review Andromax C berikut ini.

Harga Andromax C Bulan September 2013:

  • Baru: Rp. 650.000,-
  • Bekas: -

Spesifikasi Utama Andromax C:

  • Jaringan: CDMA 800 / 1900 , GSM 900 / 1800 / 1900 / CDMA 2000-1X 800 MHz EVDO Rev. A
  • Layar: 4.0 inchi IPS Display, 480 x 800 piksel
  • Ukuran: 124×64×11 mm
  • Processor / GPU: Qualcomm MSM8625 Dual Core 1GHz ARMv7, GPU: Adreno 203
  • Sistem Operasi: Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)
  • Memori:  RAM 512 MB, ROM 4 GB (1.95 Internal Storage + 1 GB phone storage), Slot memori card up to 32 GB,
  • Kamera: 2 MP (belakang), tidak ada kamera depan
  • Baterai: Li-Ion 1420 mAh
  • Lain-lain: Built in GPS, support wifi thetering (hotspot pribadi), Accelerometer, Proximity dan ambience sensor, FM Radio, Bluetooth.
review smartfren andromax c

Smartfren Andromax C

Desain

Andromax C sebenarnya adalah ponsel dengan merk HiSense tipe AD686G, namun di re-brand menjadi Andromax C. Tampilan hp ini cukup sederhana dan umum seperti handphone-handphone Android lainnya.

Layar

Andromax C menggunakan layar berukuran 4 inchi dengan resolusi 480×800 pixel. Di kisaran harga 700 ribuan, layar hp ini boleh dikatakan “wah”. Coba saja bandingkan dengan pesaing-pesaing lain yang rata-rata masih menggunakan layar beresolusi 320×480 pixel bahkan ada yang masih 240×320 pixel.

Untuk gambar dan tulisan yang tertampil di layar terlihat halus. Layarnya sudah mendukung multi touch, jadi Anda bisa mencubit layar untuk zoom in dan zoom out. Tingkat sensifitas sentuhan layarnya bisa dibilang baik.

Performa

Sistem operasi yang digunakan pada Andromax C adalah Android Ice Cream Sandwich (ICS) v4.0.4, walau bukan OS yang terbaru namun mengingat harganya yang murah, hal tersebut masih bisa dimaklumi dan sebenarnya semua kelebihan sistem operasi Android sudah bisa dirasakan pada OS ICS.

Dari sektor hardware, Andromax C menggunakan CPU Dual Qualcomm MSM8625 dengan clock speed 1 GHz dan dilengkapi GPU Adreno 203 dan RAM 512 MB. Dengan spesifikasi seperti itu, Andromax C cukup kuat untuk menjalankan game-game HD (High Definition). Untuk penggunaan sehari-hari pun sudah dirasa cukup, perpindahan antar menunya responsif, walau terkadang sedikit terjadi lag, namun jarang.

harga andromax c

Andromax C

Memori

Total Memori penyimpanannya sebesar 4 GB yang dibagi menjadi 1,95 Internal Storage (free 1,8 GB), 1 GB phone storage dan sisanya dipakai untuk sistem Android. Internal Storage berguna untuk menyimpan aplikasi-aplikas yang terinstall, sedangkan phone storage untuk menyimpan data-data. Selain memori internal, terdapat juga slot micro SD yang bisa upgrade hingga 32 GB.

Kamera

Di sektor kamera, Andromax C menggunakan lensa yang dapat memproduksi foto beresolusi hingga 2 MP (1200×1600 pixels). Termasuk yang paling kecil dibanding ponsel-ponsel Android yang lain. Fitur Auto Focus pun tidak ditemukan pada kameranya. Tampaknya sektor ini hanyalah sebagai pelengkap saja. Untuk kamera sekunder atau kamera depannya tidak ada.

Baterai

Andromax C menggunakan baterai berjenis Li-Ion dengan kapastitas 1.420 mAh. Kapasitasnya sebenarnya dirasa kurang cukup besar untuk ukuran ponsel yang menggunakan prosesor Dual Core dan juga Dua Kartu (GSM-CDMA). Dengan kapasitas sebesar itu, ponsel ini dapat digunakan kurang lebih 12 jam dengan pemakaian cukup aktif. Namun akan dirasa cukup sulit untuk bertahan hingga satu harian penuh

Catatan

Andromax C berjalan di jaringan GSM dan CDMA. Untuk sektor CDMA-nya di lock/kunci hanya dapat menggunakan kartu Smartfren saja. Jadi Anda tidak akan bisa menggunakan operator Esia, StarOne dan Flexi di HiSense AD686G. Untuk jaringan GSM-nya tidak di lock, jadi Anda bisa menggunakan kartu GSM apa saja.

Untuk internetan, Anda hanya dapat menggunakan jaringan Smartfren saja atau Anda tidak dapat menggunakan jaringan GSM untuk akses internet. Selain itu, apabila Anda tidak menggunakan atau memasukkan kartu Smartfren, maka kita tidak akan bisa menggunakan jaringan GSM-nya sama sekali (jaringan GSM menjadi non aktif). Jaringan GSM juga tidak bisa digunakan ketika sinyal Smartfren hilang.

Kelebihan Andromax C:

  • Harga terjangkau
  • Layar bagus
  • Performa Bagus

Kekurangan Andromax C:

  • Kualitas kamera standar
  • Kapasitas baterai agak kurang
  • Harus menggunakan kartu Smartfren bila ingin menggunakan kartu GSM.

Kesimpulan Review Smartfren Andromax C:

Apabila Anda membutuhkan ponsel Android dengan harga terjangkau namun dengan performa prima, bolehlah Andromax C menjadi pilihan. Mengenai kekurangan seperti harus menggunakan kartu Smartfren dan kamera yang hanya 2 MP sebenarnya masih bisa dimaklumi mengingat harganya.



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😋 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi