Samsung Galaxy Gio Vs Nokia C6-01 Indonesia

2 Juni 2011

Berikut adalah pertanyaan yang masuk ke gadoga.com.

kalo dibandingkan Galaxy Gio dengan c6-01, apa msih gio jauh dbwahx!

Sebenarnya kami ingin menjawab pertanyaan ini melalui form komentar, namun setelah selesai kok lumayan panjang ya tulisannya  Oleh karena itu diputuskan saja untuk membuat artikel baru.

Samsung Galaxy Gio Vs Nokia C6-01: Desain

Konstruksi Nokia C6-01 diselingi dengan bahan Stainless Stell Anti karat dan terasa solid ketika digenggam. Dalam aspek ini kami lebih menyukai desain Nokia C6-01 karena terlihat lebih elegan. Namun, ini hanyalah pendapat pribadi, karena semua kembali kepada selera masing-masing.

Nokia C6-01 Vs Samsung Galaxy Gio: Kualitas Layar

Nokia C6-01 menggunakan layar kapasitif dengan resolusi 360 x 640 pixels dengan teknologi Clear Black. Sedangkan Samsung Galaxy Gio menggunakan layar kapasitif dengan resolusi 320 × 480 pixels. Kedua layar handphone tersebut terasa sangat responsif ketika disentuh dengan jari. Nokia C6-01 memiliki keunggulan karena dengan ukuran diagonal layar yang sama dengan Samsung Galaxy Gio (3,2 inchi), namun memiliki resolusi yang lebih besar, sehingga gambar terlihat lebih halus. Selain itu teknologi ClearBlack Display yang digunakan pada Nokia membuat layar terlihat tajam di berbagai kondisi.

Samsung Galaxy Gio Vs Nokia C6-01: Performa

Nokia C6-01 menggunakan prosesor berkecepatan 680 MHz, sedangkan Samsung Galaxy Gio menggunakan processor 800 MHz. Disini terlihat bahwa prosesor Gio lebih cepat dari pada C6-01, namun kami sebenarnya tidak dapat membandingkan kinerja secara keseluruhan karena kedua HP ini memiliki sistem operasi yang berbeda. Dapat dikatakan bahwa kinerja keduanya sama-sama baik, namun kalau untuk menjalankan aplikasi banyak secara bersamaan, cenderung masih lebih baik Samsung Galaxy Gio.

Nokia C6-01 Vs Samsung Galaxy Gio: Kemampuan kamera dan video

Walaupun kamera Nokia C6-01 tidak dilengkapi dengan autofocus, namun resolusinya sudah 8 MP, jadi sudah hampir sama dengan kamera digital. Hasil foto yang dihasilkan jelas lebih baik dari Samsung Galaxy Gio yang masih menggunakan kamera dengan resolusi 3,15 MP. Selain itu Nokia C6-01 sudah dapat merekam video dengan resolusi HD (high Definition) 720p.

Samsung Galaxy Gio Vs Nokia C6-01: Sistem Operasi

Nokia C6-01 menggunakan sistem operasi Symbian^3 sedangkan Samsung Galaxy Gio menggunakan sistem operasi Android Froyo. Dari sisi ketersediaan aplikasi dan game, OS Android lebih unggul karena sangat banyak sekali pilihan aplikasi atau game baik yang gratis maupun berbayar.

Disisi lain, handphone Nokia C6-01 karena telah menggunakan OS Symbian^3 maka HP ini telah mendukung fitur USB on the go. Dengan fitur ini, HP dapat membaca langsung perangkat yang menggunakan koneksi USB, misalnya USB Flash disk tanpa bantuan komputer.  Namun sayang pada paket penjualan tidak disertakan kabel koneksi USB on the go.

Demikianlah perbandingan antara Nokia C6-01 dengan Samsung Galaxy Gio S5660 secara garis besar. Mohon maaf kalau kurang mendetail karena kami belum pernah melakukan review C6-01 secara mendalam.

Sebagai catatan, banyak hal-hal kecil yang dapat mempengaruhi kenyamanan dalam penggunaan handphone. Hal-hal kecil ini biasanya diketahui setelah cukup lama menggunakan sebuah handphone. 



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - V.11.09.7
Disclaimer | Kebijakan Privasi