Tanya: Kenapa baterai Android saya boros, sedangkan ponsel teman tidak, padahal model ponselnya sama

25 Maret 2014

Berikut pertanyaan yang masuk melalui halaman: Info, Tips dan Mitos Seputar Penggunaan Baterai

Ryojohen:
Gan, mau nanya nih…
Kan ane baru beli nih smartphone(galaxy ace 3), ada masalah sama baterai indikatornya. Punya temen ane kok hitungannya jam sementara ane cuma meni, padahal sama-sama 100%, boros banget jadinya
padahal ngga buat apa-apaan, paling cuma social media itupun ga sering-sering…
Itu masalah di baterai atau apanya ya… Mohon bantuannya mas


samsung-galaxy-ace-3-boros-baterai

Jawab: 

Hal ini bisa disebabkan beberapa hal, misalnya:

1. Kalau masih baru beli biasanya memang kadang2 baterai suka drop. Hal ini dikarenakan cell-cell baterai belum semuanya aktif. Biasanya setelah beberapa kali pengecasan dan penggunaan, kemampuan baterai baru menjadi normal.

2. Kemungkinan kedua, ada aplikasi yang selalu aktif dan menghabiskan baterai. Coba uninstall aplikasi yang kira-kira paling banyak menghabiskan baterai. Biasanya aplikasi social media yang selalu aktif di background (latar) walaupun tidak digunakan. Lihat apakah ada perbedaan setelah aplikasi tersebut dihapus.

3. Kondisi lingkungan sangat berpengaruh terhadap kemampuan baterai. Jika sinyal telepon di lokasi tempat tinggal bro/sis kurang bagus, maka hal tersebut sangat membuat baterai Android boros.

Jadi, walaupun tipe ponselnya sama, tapi banyak faktor lain yang mempengaruhi kemampuan baterai HP Android. Untuk faktor2 lainnya dan cara mengatasi agar tidak boros baterai, bisa membaca artikel: Tips hemat baterai Android klik disini. Terima Kasih



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi