Tanya: Sensor Kompas Lenovo K860

Tanggal 7 Oktober 2013

Tanya: 

gan, lenovo k860 sy udh diroot ke jelly bean sama yg punya pertama.

awalnya smw aplikadi berjalan normal, ada bbrp kelainan:
1. sensor kompas ?udh sy cek pake android sensor box, antutu, dll sensornya ada, tp gak jalan )
2. play store tdk mendukung bbrp aplikasi, biasanya tertulis not supported to this version. Untuk dpt menginstalnya sy harus ke lenovo store, atau bhkan kadang harus download .apk dr google krn lenovo store hanya tersedia aplikasi lawas yg tdk support (dlm hal ini aplikasi ingress)

Okelah kalau msih bisa diakalin pake aplikasi pihak ketiga, MASALAHNYA, stlh instal aplikadi ingress.apk dr download google, playstore ga mau lagi instal smwnya…

Selanjitnya sy reset hp ke kondisi awal lagi, dan… kok bahasanya jadi keriting CHINA semua dan sy gak tahu setting bahasanya dimana gak ketemu2. Playstore jg ilang.

KONDISI SEKARANG: kalau mau install harus download .apk dr google serta Bahasa CHINA SEMUA tampilannya… bingung, tolongin gan, mksh. maaf panjang bgt ceritanya! -Khoiron

Jawab:

He he gpp gan panjang biar jelas. Kalau sistem operasi (sering disebut ROM) bawaannya Ice Cream sandwich lalu saat ini jadi Jelly Bean itu namanya di upgrade firmware, dan bukan root. Tapi kalau ROM / Firmware / Sistem operasi yang diinstall merupakan custom ROM biasanya kondisinya memang sudah ter-root. Lebih jelas tentang root bisa membaca artikel: Apa itu root Android.

Untuk Pertanyaannya:
1. Lenovo K860 setau saya tidak memiliki sensor kompas, jadi kemungkinan besar aplikasi pembaca sensornya salah atau bisa juga karena tidak menggunakan ROM bawaan, jadi terjadi kesalahan informasi alibat ROM yang terinstall.

2. Untuk mengatasi masalah kedua, kita coba dulu untuk mengganti bahasanya, setidaknya ke bahasa Inggris. Caranya sbb:

a. masuk ke App Drawer (daftar aplikasi) lalu klik Settings /Pengaturan. Cari yang ikon-nya seperti gambar roda gigi atau kadang gambarnya kunci inggris / klik saja ikon yang kira-kira itu adalah ikon pengaturan.

b. Setelah masuk Settings > Cari Ikon yang gambarnya seperti Keyboard atau kadang digambarkan seperti pensil yang menandakan pengaturan Bahasa.

c. Cari pengaturan bahasa, biasanya terletak paling atas atau bisa dicoba di klik satu persatu, pasti ketemu.

Setelah bahasanya diatur, untuk mengatasi permasalahan Google Play Store coba cara berikut.

  • Buka Settings (Pengaturan)
  • Klik Apps (Aplikasi) > klik All (Semua)
  • Cari dan klik Aplikasi Google Play Store
  • Klik  Clear Data
  • Coba download ulang dari Google Play Store.

Semoga berhasil bro.



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😋 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi