Tempat Makan Bebek Enak di KOta Depok, Jawa Barat

12 Juni 2015 oleh Ted

Halo kawan, apa kabar? Semoga semua baik-baik saja, kalaupun ada yang kurang baik ingatlah bahwa selama kita masih bernafas akan selalu ada harapan he he kok jadi OOT. Kali ini saya akan menulis tentang tempat makan bebek enak di Kota Depok, Jawa Barat.

FYI, ini adalah tulisan kuliner saya yang perdana a.k.a pertama kali di website gadoga.com dan juga bukan akan jadi yang terakhir Sebagai catatan, lidah saya ini adalah lidah kaleng atau dalam arti saya tidak bisa menjelaskan secara rinci kenapa ini enak, apa yang bikin enak, dsb.

Ada beberapa restoran / rumah makan yang menjual bebek di Kota Depok yang menurut saya pribadi enak. Saya akan menulisnya berdasarkan tempat yang sudah saya abadikan foto contoh makanannya dan juga harganya.

Resto Bebek & Ayam Goreng "PAK NDUT"

Lokasi: Jalan Siliwangi 11, Depok. Telp: 021-77219898.
Koordinat GPS: -6.399929,106.82357 (copy paste koordinat GPS di Google Maps untuk melihat lokasi)

Restoran ini relatif baru jika dibanding resto yang menjual bebek lainnya di Kota Depok dan merupakan salah satu cabang dari "Pak Ndut" yang pada awalnya mendirikan resto di Kartasura, Jawa Tengah.

Ciri khas dari rumah makan ini adalah daging yang empuk. Salah satu menu andalannya adalah ayam / bebek sangan. Menurut info dari karyawan yang bekerja disana, cara memasak bebek / ayam sangan adalah dengan tidak menggunakan minyak goreng, tapi menggunakan semacam kuali khusus dari tanah (sebelumnya di ungkep terlebih dahulu).

Diatas bebek sangan ditaburi sambal merah. Kalau sambalnya tetap dimasak menggunakan minyak goreng. Dibawah ini adalah foto bebek sangan pak Ndut:



Kesan pertama yang saya rasa saat mencicipi hidangan ini adalah dagingnya sangat terasa empuk sekali. Kalau soal rasa, saya cuma bisa bilang enak tanpa bisa menjelaskan enaknya dimana, rasa bumbunya gimana, dsb (lidah kaleng bro & sis )

Menu khas lainnya adalah ayam / bebek remuk yang mana dagingnya di suwir terlebih dahulu sebelum di goreng dan sebagian masih ada yang dibiarkan menempel di tulang.

Atmosfir: Suasananya menurut saya lebih cocok untuk hanya sekedar makan saja. Dekorasi ruangan tidak ada yang spesial dan menggunakan lampu berwarna kuning. Melihat kondisi ruangan, saya lebih suka kalau seandainya resto ini memilih lampu putih.

Ada pilihan untuk lesehan atau duduk di meja makan. Mungkin kalau ingin ngobrol-ngobrol dengan teman atau keluarga lebih enak pilih lesehan.

Harga: Untuk harga terbilang sedang, tidak mahal. Per porsi mulai dari 20 ribuan (belum termasuk nasi).



Kalau dilihat dari nota diatas, yang terhitung mahal adalah harga nasinya Itu adalah harga nasih putih (bukan uduk). Memang kalau di restoran harga nasi per porsi standarnya adalah 5 ribu bahkan lebih, namun menjadi terkesan mahal karena tidak sebanding dengan harga lauk dan minuman yang sebenarnya menurut saya tergolong murah.

Tempat Parkir: Lokasi parkiran resto ayam & bebek goreng "Pak Ndut" di depok tergolong tidak terlalu luas. Mobil masih bisa parkir, bisa masuk sekitar 10 mobil itu pun agak sedikit dipaksakan. Kalau Anda menggunakan mobil, sebaiknya datang bukan saat weekend karena kemungkinan akan sulit mendapat parkir.

Resto Bebek & Ayam Goreng "PAK NDUT" merupakan salah satu tempat makan bebek enak di kota Depok, Jawa Barat. Untuk resto lainnya yang menyajikan hidangan bebek / ayam akan saya tambahkan jika saya ada waktu berkunjung. Semoga bermanfaat -gadoga.com



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😋 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi