Terbebas Dari Dosa Dalam 5 Detik

Oleh: Ted

Catatan: Artikel ini hanya berlaku untuk orang kristen yang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat manusia.

Beberapa hari yang lalu saya sempat berbincang-bincang dengan kakak ipar saya. Beliau mengatakan sedang membaca buku karangan John Piper. Dalam buku itu disebutkan cara praktis untuk mengatasi keinginan dosa manusia. Kakak saya tidak terlalu ingat secara detail apa yang tertulis dalam buku itu, namun saya sudah dapat menangkap garis besarnya.

Berikut cara praktis untuk membuang pemikiran jahat (menipu, marah, mencontek, curang), kotor (berzinah, nonton film porno, berbicara kotor) dan pemikiran-pemikiran yang tidak memuliakan Tuhan lainnya.

  • 1 Detik pertama saat ada pemikirin dosa, yang perlu Anda lakukan adalah katakan: “Enyah Kau! (pemikiran jahat / kotor)
  • 2 Detik selanjutnya, katakan dengan sepenuh hati: “Tuhan Tolong”
  • 2 Detik terakhir, bayangkan Tuhan Yesus saat terbaring di kayu salib, saat para tentara memaku tangan dan kakinya, saat setiap pukulan palu selain membuat paku semakin menancap menembus ke dalam daging dan menghancurkan tulang juga membuat kayu salib bergetar dan mahkota duri yang ada di kepala Yesus menancap semakin dalam, saat setiap hembusan nafas membuat serpihan-serpihan bekas 39 cambukan terasa sangat menyakitkan. Semuanya itu Dia lakukan untuk menebus umat manusia.

Dari semua metode yang pernah saya coba, cara diatas terbukti paling ampuh untuk terbebas dari dosa (setidaknya bagi saya). Kalau ketika Anda membayangkan penderitaan Yesus di kayu Salib tidak cukup membuat Anda mengurungkan niat berbuat dosa, sebaiknya tanyakan kepada diri Anda: “Apakah benar Yesus adalah juruselamat dan tuan-mu?”

Kalau anda kesulitan untuk membayangkan penderitaan Tuhan Yesus di kayu salib, disarankan untuk menonton film ‘Passion of the Christ’ di film itu digambarkan secara mendetail penderitaan yang dialami-Nya.

Demikian tips melepaskan diri dari dosa perzinahan, percabulan, dendam dan kejahatan, semoga berguna 

Link yang berhubungan: Tidak berbuat dosa lagi (penjelasan Alkitabiah klik disini)

Update: Saya telah menemukan tulisan John Piper yang dimaksud kakak ipar saya, untuk membacanya klik disini.

Apabila Anda bingung apa hubungan kematian Yesus dengan penebusan dosa manusia, penjelasannya dapat dibaca disini (klik).

 

Artikel Lainnya:

 

©2009-2017 gadoga.com
Disclaimer | Kebijakan Privasi