Tes membuktikan layar iPhone 5s dan 5c tidak akurat

Baru-baru ini firma pengetesan produk dengan sistem otomasi yang bernamaย OptoFidelity merilis hasil penelitiannya tentang tingkat akurasi layar sentuh iPhone 5s dan iPhone 5c. Ternyata hasilnya cukup mengejutkan, layar iPhone 5s dan 5c tidak akurat. Untuk membandingkannya, OptoFidelity menggunakan Samsung Galaxy SIII. Bagaimana cara pengetesannya dan hasilnya seperti apa? Baca terus artikel berikut ini.

Untuk melakukan pengetesan digunakan alat yang dinamakanย OptoFidelity WatchDog yang disambungkan ke tangan robot seperti gambar dibawah.

tes-layar-iphone

Bersarakan hasil penelitian, layar iPhone 5s dan 5c hanya akurat di beberapa tempat saja, khususnya di bagian dimana tombol virtual muncul. Sedangkan layar Samsung Galaxy SIII akurat hampir di seluruh bagian dan hanya sedikit di bagian pinggir saja yang tidak akurat. Hasil tes bisa dilihat pada gambar dibawah.

tes-layar-samsung-galaxy-siii

Titik berwarna hijau menandakan bahwa ketidak akuratan titik sentuh kurang dari 1 mm (akurat), sedangkan warna merah menandakan ketidak akuratan titik sentuh lebih dari 1 mm (tidak akurat).

Hal ini mengakibatkan untuk huruf-huruf tertentu pada iPhone 5s akan sulit disentuh, khususnya huruf Q, O dan P. Dibawah adalah gambar hasil tes titik sentuh dibandingkan dengan lokasi keyboard iPhone 5s:

kualitas-layar-iphone-5s-5c

Dibawah adalah perbandingan dengan keyboard Samsung Galaxy SIII.

kualitas-layar-galaxy-s3

Walau hasil secara lab membuktikan layar iPhone tidak akurat, namun banyak pengguna iPhone yang tidak setuju dengan hasil tes ini. Mereka mengatakan bahwa Apple memang sengaja membuat titik sentuhnya sedemikian rupa seperti hasil diatas karena mempertimbangkan posisi jari yang fleksibel dan tidak statis / tegak lurus seperti sentuhan robot.

Untuk membuktikannya, pengguna iPhone mengatakan untuk melakukan pengetesan dengan cara membalikkan ponsel (dengan orientasi layar terkunci) lalu lakukan sentuhan pada keyboard menggunakan jari, pasti akan terasa berbeda dan lebih sulit, karena memang sudah dirancang agar iOS nyaman digunakan pada posisi normal atau pada penggunaan sehari-hari.

Hasil pengetesan dapat diunduhย disini



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ƒ ๐Ÿ˜‚ ๐Ÿ˜… ๐Ÿ˜‡ ๐Ÿ˜ˆ ๐Ÿ˜‰ ๐Ÿ˜Š ๐Ÿ˜‹ ๐Ÿ˜Œ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜’ ๐Ÿ˜“ ๐Ÿ˜” ๐Ÿ˜ณ ๐Ÿ˜– ๐Ÿ˜˜ ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ฑ ๐Ÿ˜ค ๐Ÿ˜Ž ๐Ÿ‘ ๐Ÿ™

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas ๐Ÿš€

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi