Tips Memilih Jam Tangan agar Kamu Terlihat Makin Keren



Jam tangan adalah aksesoris yang bisa meningkatkan penampilan agar kita terlihat berkelas, berkarakter, keren, kece, atau makin menarik. Bagi beberapa orang, jam tangan bahkan bisa mereka manfaatkan untuk meningkatkan prestise dan rasa percaya diri. Caranya adalah dengan membeli produk original. Jam tangan G-Shock contohnya, walaupun harga G Shock yang asli agak mahal. Tapi, barang ori selalu bisa bikin kita keliatan lebih keren dan mewah.

Walaupun akhir-akhir ini jam tangan makin jarang dilirik karena banyak orang merasa sudah cukup dengan handphone untuk mengetahui waktu, tapi jam tangan tetap tidak tergantikan sebagai aksesoris yang fashionable sekaligus membuat pemakainya terlihat lebih berkarakter.

Kalau selama ini kamu masih terbiasa memilih produk (aksesoris) seperti jam tangan berdasarkan warna favorit atau bentuknya, mungkin sudah waktunya kamu belajar sedikit mengenai cara memilih yang berbeda. Seperti, memilih berdasarkan warna kulit, bentuk tubuh, hingga karakter.

Mengapa? Karena warna favorit kita belum tentu cocok dengan warna kulit kita. Sehingga alih-alih membuat kita terlihat menarik, kadang-kadang warna favorit tersebut justru bikin kita jadi kelihatan norak atau sama sekali nggak cocok. Nah, agar tidak salah pilih jam tangan, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Belilah yang asli

Sebagus-bagusnya dan semirip miripnya barang palsu atau jam tangan KW, tetap aja kualitasnya jauh di bawah yang asli. Kalau kamu suka jam tangan pria seperti seperti g-shock misalnya, tapi harga G Shock masih terlalu mahal buat kantongmu, jangan ragu-ragu untuk bersabar sambil menabung. Pasalnya, menggunakan aksesoris yang asli akan bikin kamu:

  • Lebih percaya diri
  • Lebih keren
  • Terlihat mampu
  • Nggak malu-maluin
  • Berkarakter, dan
  • Jujur


Pilih desain berdasarkan karaktermu

Kalau kamu adalah pemuda yang terlihat macho dan selalu aktif menjaga kebugaran, kamu akan lebih cocok menggunakan jam tangan sporty seperti G-Shock. Harga jam tangan ini cukup terjangkau dan kamu pun bisa menyesuaikan model dan warnanya dengan aktivitas maupun warna kulitmu.

Tapi kalau kamu adalah tipe orang yang senang dengan kerapian dan agak necis. Kamu lebih cocok menggunakan jam tangan yang simple, yang talinya terbuat dari kulit atau rantai.

Kalau kamu ingin terlihat modern, jangan ragu-ragu membeli jam tangan digital. Jika menjatuhkan pilihan pada jam tangan digital, kamu pun tetap bisa memilih modelnya yang bisa kamu sesuaikan dengan usia dan karakter.

Pilihlah warna jam tangan berdasarkan warna kulit

Ketika memilih warna, hindari memilih berdasarkan warna favorit. Karena kadang-kadang, warna favorit belum tentu cocok dengan warna kulitmu. Kalau kamu bingung “warna apa” yang kira-kira cocok dengan warna kulitmu, kamu bisa mengikuti panduan berikut ini:

  • Warna yang cocok untuk kulit putih di antaranya adalah warna: hitam atau warna-warna gelap yang kontras dengan warna kulit, coklat, royal blue, emas, dan navy blue. Tapi kalau kamu ingin menggunakan jam tangan yang warnanya lebih soft, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada warna-warna berikut ini: off-white, pink, dan beige
  • Warna yang cocok untuk kamu yang berkulit gelap adalah: putih atau perak, abu-abu, dan warna-warna gelap seperti hitam atau coklat
  • Pemilik kulit kuning langsat cocok menggunakan jam tangan berwarna: beige, warna-warna pastel, coklat, dan cocok juga menggunakan warna putih atau silver
  • Kulit sawo matang cocok menggunakan warna silver atau emas, hitam, coklat gelap, dan warna putih

Jangan hanya membeli 1 jam tangan

Kebiasaan kita, kita hanya membeli 1 jam tangan saja untuk digunakan dalam berbagai kesempatan. Padahal, pakaian yang kita kenakan selalu berubah-ubah menyesuaikan dengan kondisi dan kegiatan. Agar tetap terlihat matching dengan fashion yang kamu kenakan, cobalah membeli beberapa buah jam tangan yang berbeda. Contoh, pada saat pergi ke kantor, kamu bisa memilih jam tangan yang desainnya agak simple; ketika kamu pergi berolahraga, jam tangan seperti seperti g-shock pasti lebih cocok. Saat pergi ke kondangan, kamu akan terlihat menarik jika menggunakan jam tangan gaya yang desainnya unik.

Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏


©2009-2018 gadoga.com - DF13
Disclaimer | Kebijakan Privasi