Versi Lama

Dibawah ini adalah versi lama / tulisan yang dihapus untuk meringkas artikel.


Dari Artikel: Merokok itu tidak dosa

Tips bagi para orang tua

Dunia ini sudah jatuh dalam dosa dan hampir semua hal mengajarkan sesuatu yang menjauhkan manusia dari Tuhan. Bahkan film yang katanya "aman untuk anak-anak" pun mengajarkan tentang hal yang bertentangan Firman Tuhan.

Contoh yang masih fresh adalah film Beauty & The Beast yang mengajarkan tentang homoseksual itu adalah normal. Bagaimana sebaiknya sikap orang tua? apakah melarang anaknya nonton semua film yang ada di TV atau bioskop? Film itu mengajarkan orang untuk berdosa!

Dalam dunia yang jahat ini, kita harus buka mata lebar-lebar. Seandainya kita melarang atau membatasi anak-anak sekalipun, kita tidak mungkin bisa 24 jam mengontrol dan memantau kehidupan anak kita, mereka bisa mendapatkan sesuatu atau pengajaran yang tidak baik dari lingkungan sekitar. Oleh karena itu, film (atau apapun) yang kurang baik kita bisa jadikan sebagai sarana untuk komunikasi dan pengajaran Firman Tuhan kepada anak-anak.

Misalnya jika sudah menonton film Beauty & The Beast kita bisa jelaskan kepada anak-anak bahwa homoseksual itu salah, lalu bisa jelaskan kenapa itu salah sesuai Alkitab. Dan disaat bersamaan kita juga bisa memberikan arahan kepada anak-anak bahwa saat ini sudah sangat jarang orang kristen yang takut akan Tuhan yang bekerja di dunia perfilm-an atau seni.

Jadi, jika anak sobat memang sudah ada bakat di bidang seni, maka sobat bisa dukung dan arahkan untuk bisa serius dalam bidang itu, tapi dengan catatan selalu ajarkan Firman Tuhan yang baik. Sehingga dia kelak bisa bekerja dengan mempermuliakan Tuhan di bidangnya sendiri.


 


Agar sobat tidak ketinggalan info dan tips berguna lainnya, ikuti media sosial kami (free):

Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏


©2009-2017 gadoga.com - DF13
Disclaimer | Kebijakan Privasi