Apa itu Self Alignment Ball Bearings?



29 Oktober 2016 oleh Ted

Note: English Translation Below

Saya buat artikel ini karena sebelumnya saya coba mencari penjelasan di Internet tapi ternyata belum ada yang menjelaskan (secara mudah). Nah, karena saya sudah punya barangnya, maka saya akan jelaskan disini, barangkali bisa berguna buat sobat

Apa itu self aligning ball bearing? pada dasarnya adalah salah satu jenis bearing yang memiliki kelebihan dimana masih bisa berputar walaupun pemasangannya tidak 100% tegak lurus.



Biasanya bearing ini digunakan untuk apa? Untuk dipasang pada pillow block bearing (bantalan blok bearing) > cek Google fotonya. Untuk mengantisipasi kalau pemasangan bantalan bearing kiri dan kanan kurang presisi.

Kekurangan bearing jenis ini adalah karena bidang kontak yang kecil menyebabkan kekuatan untuk menahan beban axial (axial load) -nya kecil, tidak sekuat bearing biasa.



Saya membeli bearing ini sebenarnya karena penasaran. Melihat konstruksinya sepertinya bisa dijadikan sebagai gimbal untuk stabilizer kamera (steady cam). Tapi ternyata saat dicoba tidak bisa Gerakan "bebas" nya (yaw, pitch dan roll) kurang halus dan terkadang menyangkut. Intinya bearing ini hanya bagus untuk gerakan radial saja (berputar). Catatan: merk bearing ini adalah FJB, harganya sekitar 40 ribuan.

Kalau masih penasaran bisa cek video dibawah:

Demikianlah info singkat mengenai apa itu self aligning ball bearings, semoga bermanfaat



English:

What is self aligning ball bearings? Basically is a bearing that can still rotate even though it’s not in perfect alignment.
Usually this type of bearing is use for pillow block bearing for an anticipation if the installation between left and right pillow block is not 100% precision.

The disadvantage of this bearing is since the contact angle relatively small, then the axial load capability is also relatively small.

I buy this bearing because I’m curios. When I saw the construction, I thought I can use this bearing as a “gimbal” for camera stabilizer (steadycam). But unfortunately it can’t! The self alignment bearings movement is not smooth enough to be use as a gimbal.

Sometimes it stuck when I move in in yaw, pitch and roll direction. This bearing is only good for a radial movement. You can check the video above if you can’t understand what I mean.

Note: The Brand is FJB Bearings. It cost only $3 USD.

Mau selalu dapat tips & trik, tutorial dan review terbaru? , dan juga Channel YouTube kami. Tujuannya biar kamu gampang menemukan gadoga.com, mungkin suatu saat kamu akan membutuhkannya Gratis kok sob! Jangan lupa juga untuk share artikel ini, mungkin bisa berguna untuk yang lain.




Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - V.11.09.7
Disclaimer | Kebijakan Privasi