Cara Menuju Ke ITC ROXY MAS Naik KERETA

17 Juni 2015 Oleh Ted

ITC ROXY Mas adalah salah satu pusat atau sentra penjualan ponsel dan tablet yang terbesar di wilayah JABODETABEK.

Kelebihan dari ITC Roxy Mas adalah di tempat ini Anda akan menemukan banyak sekali toko-toko HP dari berbagai merk. Baik merk yang terkenal, merk cina, maupun merk lokal.

Selain HP, ada / jual apa saja? Di tempat ini juga banyak lokasi service center resmi dari berbagai produsen, gerai provider, penjualan aksesoris ponsel, kantor, dll.

Apakah disini jual barang-barang elektronik seperti kamera, komputer, TV, sound system, dsb? Ada yang jual, tapi jumlahnya sedikit, tidak banyak. Kalau ada yang menyarankan cari barang elektronik (laptop, dsb) di ITC ROXY MAS, itu sesat! Kalau mau cari barang elektronik (selain HP) coba cari di Glodok atau daerah Mangga Dua. Di Roxy lebih fokus untuk jual ponsel, aksesoris dan yang berhubungan dengan itu.

Bagaimana dengan harga? Apakah belanja di Roxy akan lebih murah dibanding tempat lain? Pada umumnya akan lebih murah, namun kalau di wilayah JABODETABEK biasanya perbedaan harganya tidak terlalu besar.

Alamat ITC Roxy Mas:

Jalan KH. Hasyim Ashari No. 125
Jakarta Pusat
DKI Jakarta 10150

Lokasinya mungkin cukup jauh bagi sebagian orang, tapi bila Anda memiliki rencana kesana, saya akan mengajarkan caranya pergi ke ITC Roxy Mas naik kereta. Dengan naik KRL / Commuter Line, maka jarak yang cukup jauh tidak lagi terlalu signifikan.

Secara garis besar, darimanapun lokasi Anda berada, Anda cukup naik Kereta lalu turun di Stasiun Tanah Abang. Setelah itu tinggal disambung dengan naik Angkot JB03A yang akan berhenti tepat di depan Roxy.



Cara Ke Roxy Mas Naik Kereta Dari Bogor dan sekitarnya:

Ini berlaku untuk yang berdomisili di:

  • Bogor
  • Cilebut
  • Bojong Gede
  • Citayam
  • Depok
  • Pasar Minggu
  • Kalibata
  • Cawang
  • Tebet

Bagi Anda yang berdomisili seperti diatas, untuk pergi ke ROXY pakai KRL sangatlah mudah, Anda cukup naik kereta jurusan Tanah Abang (jangan naik yang ke jurusan Jakarta Kota). Nanti turun di stasiun Tanah Abang lalu disambung naik angkot JB03A (angkot warna biru). Anda tidak perlu terlalu perhatikan jalan karena angkot tersebut mentok-nya adalah di ITC Roxy. Jadi saat turun langsung sudah sampai.

Catatan: Kalau salah naik kereta jurusan Jakarta Kota, jangan khawatir. Anda bisa turun di stasiun Manggarai lalu melanjutkan ke arah Tanah Abang.

Cara ke ITC Roxy Mas dari Tangerang dan Sekitarnya:

  • Naik kereta jurusan Duri
  • Turun di stasiun Duri lalu sambung ke stasiun Tanah Abang (cuma beda satu stasiun)
  • Dari stasiun Tanah Abang naik angkot JB03A (angkot warna biru) turun di Roxy Mas

Berlaku untuk Anda yang berdomisili di: Tangerang, Tanah Tinggi, Batu Ceper, Poris, Kali Deres, Rawa Buaya, Bojong Indah, Taman Kota, Pesing, Grogol.

Catatan: Sebenarnya kalau yang berlokasi di Kali deres atau lokasi lain yg dekat dengan roxy bisa naik bus, hanya saja saya belum tau naik bus apa

Cara ke ITC Roxy Mas dari Maja, Serpong, Parung Panjang dan sekitarnya

  • Naik kereta lalu turun di Tanah Abang
  • Sambung naik Angkot JB03A > turun di ITC Roxy mas

Cara ke ITC Roxy MAS dari Bekasi dan sekitarnya

  • Naik kereta jurusan Jakarta Kota lalu turun di stasiun Manggarai
  • Sambung naik kereta ke Tanah Abang
  • Turun di stasiun Tanah Abang lalu naik angkot JB03A

Berlaku untuk Anda yang berlokasi di: Kranji, Cakung, Buaran, Klender.

Cara ke Roxy dari Jatinegara dan Sekitarnya

  • Naik kereta turun di stasiun Tanah Abang
  • Sambung dengan naik angkot JB03A

Berlaku untuk Anda yang berlokasi di Pasar Senen, Kramat, Kemayoran dsb.

Beberapa Catatan:

Catatan #1:

Dibawah ini adalah peta rute kereta JABODETABEK. Yang ada tulisan T dengan background merah adalah stasiun transit dimana Anda bisa berganti kereta ke jurusan yang lain. Kalau Anda bisa memahami peta dibawah, maka sebenarnya untuk pergi ke Roxy sangatlah mudah karena yang harus dilakukan hanyalah turun di stasiun Tnh Abang lalu sambung angkot 03.

Tapi bila dengan melihat peta dibawah malah membuat Anda pusing, maka tidak perlu dipikirkan, Anda tinggal tanya sama orang atau petugas KRL pasti sampai



Catatan #2:

Tidak seberapa jauh dari ROXY MAS ada lokasi yang namanya Roxy Square. Tempat ini hampir sama, yaitu kumpulan toko-toko yang menjual ponsel dan handphone. Jika dilihat dari Google Maps, maka Roxy Square masih termasuk dalam wilayah Jakarta Barat, padahal lokasinya bisa dijangkau dengan jalan kaki dari Roxy Mas (hanya dipisahkan kali Ciliwung).

Roxy Square relatif lebih baru dan terakhir saya kesana masih belum seramai Roxy mas. Bila Ada barang yang dicari tidak bisa ditemui di Roxy Mas, bisa coba ke Roxy Square, khususnya untuk produk2 ponsel baru tapi seri keluaran lama (new old stock). Selain itu terkadang bisa dapat harga lebih murah di Roxy Square (walau tidak selalu).

Catatan #3:

Kalau ponsel yang ingin Anda beli adalah merk-merk umum dan merupakan tipe yang banyak seperti misalnya Samsung Galaxy, ASUS Zenfone, Nokia, LG, dsb, maka sebenarnya tidak perlu jauh-jauh ke ITC Roxy karena selama masih daerah jabodetabek perbedaan harganya tidak akan beda jauh malah seringkali harganya sama saja.

Taruhlah misalnya beda Rp. 50.000,- menurut saya lebih baik beli di tempat yang dekat saja, karena tidak menghabiskan waktu atau ongkos dan juga lebih mudah kalau misalnya ada kendala, dsb.

Beda hal-nya jika Anda ingin mencari merk ponsel yang belum banyak beredar, baru launching atau merk-merk yang termasuk langka, maka ITC Roxy Mas bisa menjadi pilihan Anda.

Catatan #4:

Disarankan pergi ke Roxy jangan pada jam berangkat atau pulang kerja, karena kereta sangat padat.

Demikianlah info cara ke ITC Roxy Mas menggunakan jasa kereta api listrik (KRL) yang saat ini disebut Commuter Line. Semoga bermanfaat - gadoga.com



Berlangganan (Free):



Copas emoticon: 😁 😃 😂 😅 😇 😈 😉 😊 😌 😍 😒 😓 😔 😳 😖 😘 😛 😡 😭 😱 😤 😎 👍 🙏

Jika dirasa artikel ini berguna, silahkan di share / dibagikan

Kembali ke atas 🚀

©2009-2017 gadoga.com - GIG17
Disclaimer | Kebijakan Privasi